Dramatis, Bocah 6 Tahun Diselamatkan dari Reruntuhan Bangunan Gempa Cianjur

Rabu, 23 November 2022 - 14:10 WIB
loading...
Dramatis, Bocah 6 Tahun Diselamatkan dari  Reruntuhan Bangunan Gempa Cianjur
Tim gabungan mengevakuasi seorang bocah yang tertimbun reruntuhan bangunan gempa Cianjur. Bocah bernama Azka (6) diselamatkan dari bawah reruntuhan bangunan. Foto/MPI/Ricky Susan
A A A
CIANJUR - Tim gabungan berhasil mengevakuasi seorang bocah yang tertimbun reruntuhan bangunan dampak gempa Cianjur. Bocah bernama Azka (6) itu diselamatkan dari reruntuhan bangunan di Kampung Rawa Cina, Desa Nagrak, Cianjur, Rabu (23/11/2022).

Dramatis, Bocah 6 Tahun Diselamatkan dari Reruntuhan Bangunan Gempa Cianjur


Proses evakuasi Azka yang menggunakan kaos hijau celana panjang berlangsung dramatis. Usai dikeluarkan dari reruntuhan bangunan, Azka langsung digendong orang tuanya yang juga ikut mengevakuasi.



"Mana oksigen, mana oksigen," teriak seseorang saat bocah berhasil diangkat.

Tim langsung membawa bocah tersebut ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur untuk diberikan penanganan medis.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat merilis data sementara korban jiwa akibat gempa bumi dahsyat yang mengguncang Kabupaten Cianjur.

Berdasarkan pemutakhiran data BPBD Jabar, hingga Rabu (23/11/2022) pukul 09.00 WIB, jumlah korban jiwa mencapai 284 orang, di mana 122 orang di antaranya sudah berhasil diidentifikasi. Pencarian korban pun terus dilakukan di hari ketiga pascagempa ini.


Selain korban jiwa, BPBD Jabar juga merilis jumlah warga yang dinyatakan hilang mencapai 151 orang. Adapun jumlah warga yang mengalami luka-luka 1.585 orang serta pengungsi 58.362 orang.



BPBD Jabar juga menyebut, rumah yang rusak akibat guncangan gempa mencapai 28.078 unit dengan kategori rusak ringan 8.634 unit, rusak sedang 3.723 unit, dan rusak berat 14.811 unit.

Data terkait korban, termasuk kerugian material tersebut terus diperbaharui setiap hari dan direkap pada sore hari di posko darurat yang dipusatkan di Pendopo Cianjur.

Sementara itu, Tim SAR Gabungan terus berupaya melakukan pencarian terhadap 151 orang yang dinyatakan hilang. Total ada 796 personel gabungan yang disebar di sejumlah wilayah yang terdampak.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2341 seconds (0.1#10.140)