Kesaksian Korban Gempa Cianjur, Rahmat: Tiba-tiba Bruk.. Bruk.. Bruk.. Rumah Ambruk

Rabu, 23 November 2022 - 11:06 WIB
loading...
Kesaksian Korban Gempa Cianjur, Rahmat: Tiba-tiba Bruk.. Bruk.. Bruk.. Rumah Ambruk
Rahmat korban gempa Cianjur asal Desa Nyalindung, Kecamatan Cugenang menceritakan kesaksian saat rumahnya ambruk lantaran diguncang gempa. Foto/MPI/Ricky Susan
A A A
CIANJUR - Gempa Cianjur berkekuatan magnitudo 5,6 pada Senin (21/11/2022) mengakibatkan ratusan rumah dan bangunan ambruk. Korban jiwa pun tembus 268 orang. Salah satu warga yang jadi korban menuturkan kesaksiannya.

Rahmat (35), warga Desa Nyalindung, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur mengaku sangat bersyukur meskipun rumah miliknya ambruk lantaran diguncang gempa bumi.



Rahmat mengisahkan pengalamannya saat gempa hingga memporak- porandakan rumah dan isinya.

Saat itu, dia sedang berada di depan rumah, seketika gempa terasa dan secara tiba-tiba merobohkan rumah miliknya dan tetangga sekitar.



"Iya itu cepat sekali gempa kemarin, gak terasa tiba-tiba 'bruk bruk bruk' gitu bunyi ada yang ambruk," tutur Rahmat saat ditemui di tenda pasien di RSUD Sayang Cianjur, Rabu (23/11/2022).

Namun, dirinya tidak mempermasalahkan rumahnya yang ambruk, karena dirinya menilai lebih penting nyawa keluarganya dibanding materi.



"Rumah saya ambruk setelah kena gempa, tapi gak masalah, karena alhamdulilah nyawa keluarga selamat. Nyawa mah lebih penting kan," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1267 seconds (0.1#10.140)