Sertijab Danlanal Ternate, Brigjen Mar TNI Hardani: Kawal Perarin Maluku Utara

Rabu, 08 Juli 2020 - 23:55 WIB
loading...
Sertijab Danlanal Ternate, Brigjen Mar TNI Hardani: Kawal Perarin Maluku Utara
Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIV (Danlantamal XIV) Sorong, Brigjen Mar TNI Suab Yanu Hardani memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Ternate. Foto SINDOnews
A A A
MALUKU - Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIV (Danlantamal XIV) Sorong, Brigjen Mar TNI Suab Yanu Hardani memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Ternate dari Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto kepada Letkol Laut (P) Komaruddin di Ruang Mako Lantamal XIV Kota Sorong,"(8/7/2020)

Usai Sertijab Danlantamal XIV berpesan kepada Danlanal yang baru Letkol Laut (P) Komaruddin agar benar-benar mengawal kedaulatan NKRI, khususnya perarin Maluku Utara (Malut). "Maluku Utara memiliki perairan yang cukup luas dan rawan terjadi Ilegal fhising dan kejahatan lainnya. untuk itu agar benar-benar melaksanakan tugas denga baik," ujarnya. (Baca: Melihat Tradisi Penyambutan Komandan Brigade Infanteri 25/Siwah dengan Adat Aceh)

Herdani menambahkan, TNI AL juga memiliki tugas lain selain perang yakni turut berkontribusi dalam menagani pandemi COVID-19 dan Pilkada 2020. Selain perang, lanjutnya, TNI juga memiliki tugas selain yang harus di ingat.

"Saat ini kita sedang dihadapkan dengan Virus COVID-19, maka dari itu seluruh Lanal yang ada harus berperan aktif dalam menagani pandemi ini. Tahun 2020 ini juga akan digelar Pilkada serentak. Untuk itu Lanal harus berparan dalam pengamanan logistil Pilkada, terutama pulau-pulau kecil yang susah dijangkau," tegas Hardani.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1528 seconds (0.1#10.140)