Pemuda Perindo Jabar Dirikan Posko Bantu Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 - 21:31 WIB
loading...
Pemuda Perindo Jabar Dirikan Posko Bantu Korban Gempa Cianjur
Pemuda Perindo Jabar hadir di lokasi bencana dan mendirikan posko untuk membantu korban gempa Cianjur. Foto: Istimewa
A A A
CIANJUR - Tim Emergency DPW Partai Perindo Jawa Barat, telah terjun ke Cianjur sejak Senin (21/11/2022) malam. Tak mau ketinggalan sayap Perindo lainnya yakni Pemuda Perindo Jawa Barat, juga terjun ke lokasi, Selasa (22/11/2022).

Mereka menuju lokasi bencana untuk bergotong-royong membantu warga terdampak. Bahkan, para pemuda Perindo ini mendirikan posko bencana di Cianjur.



Ketua Pemuda Perindo Kabupaten Sukabumi Andi Dwi yang mewakili Jawa Barat mengatakan, per hari ini sudah mulai membuka posko di lokasi bencana, tepatnya di Kampung Kopeng, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur.

“Pemuda Perindo buka posko per hari ini. Sampai batas yang tidak ditentukan,” kata Andi kepada MPI.



Di posko itu kata Andi, pihaknya menyediakan keperluan darurat warga, seperti tenda. Ketersediaan tenda di posko Pemuda Perindo itu disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat setempat.

“Saat ini kami hanya menyediakan tenda terpal yang memang sangat urgen untuk para pengungsi. Ini pun masih sangat banyak kekurangannya. Yang lain ada beras gula serta makanan ringan dan siap saji untuk pengungsi,” ujar dia.



Dijelaskannya, keberadaan Pemuda Perindo di lokasi bencana juga sekaligus menampung dan mendistribusikan bantuan dari DPD Pemuda Perindo se-Jawa Barat.

“Kami masih fokus membantu distribusikan sumbangan dari rekan rekan DPD Pemuda Perindo se Jawa Barat. Karena masih banyak titik yang belum dapat bantuan,” beber dia.

Karena akses jalan yang tertutup tertimpa longsor serta jembatan ambruk. Maka hari ini pihaknya menyalurkan beberapa paket sembako, kaos baru layak pakai, dan juga makanan ringan untuk anak anak.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4456 seconds (0.1#10.140)