Emergency Team Partai Perindo Jabar Gerak Cepat Evakuasi Korban Rujukan Gempa Cianjur ke Bandung

Selasa, 22 November 2022 - 13:12 WIB
loading...
Emergency Team Partai Perindo Jabar Gerak Cepat Evakuasi Korban Rujukan Gempa Cianjur ke Bandung
DPW Partai Perindo Jabar menerjunkan Emergency Team untuk mengevakuasi korban terdampak gempa bumi di Cianjur. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Emergency Team Partai Perindo Jabar bergerak cepat membantu penanganan warga terdampak gempa dahsyat yang mengguncang Kabupaten Cianjur.

Partai Perindo Jabar menerjunkan Emergency Team untuk mengevakuasi korban, khususnya korban rujukan untuk mendapatkan tindakan medis di sejumlah rumah sakit di Bandung. Hal itu berhubung rumah sakit di Cianjur sudah penuh merawat korban gempa.



Bendahara DPW Partai Perindo Jabar, Verina P Setiadharma mengungkapkan, sejak gempa mengguncang Senin (22/11/2022) kemarin, Emergency Team Partai Perindo Jabar langsung bergerak ke lokasi terdampak paling parah.



"Kemarin kita evakuasi 14 orang korban, sedangkan hari ini sudah 2 orang. Mereka mengalami luka cukup parah dan rata-rata patah tulang," ungkap Verina, Selasa (23/11/2022).

Verina melanjutkan, korban rujukan tersebut dievakuasi ke sejumlah rumah sakit di Bandung, di antaranya RS Bandung Kiwari, RS Hasan Sadikin, hingga RS Al Ihsan.

"Sebenarnya di lokasi kejadian banyak ambulance, tapi umumnya enggan mengevakuasi korban ke luar kota karena mungkin terbatasnya biaya bahan bakar," ungkapnya.


"Atas perintah Ketua DPW Perindo Jabar, Pak H.M. Ferrari Nurrachadian, kita terjunkan Emergency Team untuk membantu evakuasi korban," lanjutnya.

Menurut Verina, upaya tersebut akan terus dilakukan Perindo Jabar agar tidak ada lagi korban yang terlambat mendapatkan tindakan medis, khususnya korban-korban rujukan.

"Sekarang tim posisi sedang di Bandung setelah mengevakuasi dua korban hari ini. Mereka akan istirahat sebentar sampai sore karena belum sempat istirahat dan nanti sore balik lagi ke Cianjur," ujarnya.

Diketahui, gempa dahsyat berkekuatan magnitudo 5,6 mengguncang Kabupaten Cianjur, Senin (22/11/2022) pukul 13.21 WIB. Pusat gempa berada di 10 km barat daya Kabupaten Cianjur di kedalaman 10 km.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2668 seconds (0.1#10.140)