Bantu Korban Gempa Cianjur, Mak Ganjar Siagakan Dapur Umum

Selasa, 22 November 2022 - 19:50 WIB
loading...
Bantu Korban Gempa Cianjur, Mak Ganjar Siagakan Dapur Umum
Relawan Mak Ganjar Jabar mendirikan dapur umum di Kampung Jamaras, Desa Sarampad, Kecamatan Sugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (22/11/22). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
CIANJUR - Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Mak Ganjar bergerak cepat membantu korban gempa Cianjur . Mereka mendirikan dapur umum di Kampung Jamaras, Desa Sarampad, Kecamatan Sugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (22/11/22).

"Setelah melakukan survei, kami menemukan tempat pengungsian yang belum mendapatkan bantuan seperti di RT3/5 dan RW1 Desa Sarampad," kata Koordinator Wilayah Mak Ganjar Jabar, Nurapsi.

Emak-emak ini bergotong royong membangun dapur umum . Warga setempat turun membantu dan memasak bersama untuk kebutuhan pangan para pengungsi. Mereka menyiapkan ratusan paket makanan berisi nasi, mi, dan telur dadar.

Mak Ganjar juga mendistribusikan paket makanan ringan untuk anak-anak secara door to door agar tepat sasaran. Nurapsi berharap, bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan meringankan beban mereka.

"Hari ini fokus kami mendirikan dapur umum untuk memberikan 200 paket makanan siap saji, serta 100 snack untuk anak-anak. Kami juga melakukan pendekatan humanis seperti mengobrol dengan para pengungsi, setidaknya hal ini bisa membuat psikologis mereka lebih tenang," jelasnya.

Mak Ganjar terus mendistribusikan bantuan bagi korban gempa di Cianjur selama sepekan. Pihaknya menyasar wilayah lain yang belum mendapatkan bantuan.

"Dari Sarampad kita menyebar lagi ke desa lainnya seperti Desa Grogol, kemudian di Desa Nagrak. Itu titik yang paling parah. Kami berdoa semoga para korban selamat diberi kesehatan dan dilapangkan hatinya," tandasnya.

Salah satu warga di Pengungsian RT3/5 Desa Sarampad, Suhendar (51) bersyukur atas bantuan yang disalurkan Mak Ganjar Jabar. "Terima kasih kepada Mak Ganjar yang telah memberikan bantuan ini untuk kami para pengungsi. Semoga bantuan-bantuan lainnya bisa menyusul, seperti popok bayi, susu, dan logistik lain," kata Suhendar.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1657 seconds (0.1#10.140)