Pengungsian Terpusat Didirikan di 12 Kecamatan Terdampak Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 - 19:21 WIB
loading...
Pengungsian Terpusat Didirikan di 12 Kecamatan Terdampak Gempa Cianjur
Pengungsian didirikan di 12 kecamatan di Kabupaten Cianjur yang terdampak gempa magnutido 5,6. Jumlah tempat pengungsian kemungkinan bisa bertambah. Foto/Antara/Yulius Satria Wijaya
A A A
CIANJUR - Pengungsian didirikan di 12 kecamatan di Kabupaten Cianjur yang terdampak gempa magnitudo 5,6. Jumlah tempat pengungsian kemungkinan bisa bertambah.

Kecamatan yang terdampak gempa Cianjur, yakni Cianjur, Karangtengah, Warungkondang, Cugenang, Cilaku, Cibeber, Sukaresmi, Bojongpicung, Cikalongkulon, Sukaluyu, Pacet dan Kecamatan Gekbrong.



"Dari 12 kecamatan tersebut masing masing kecamatan sudah berdiri tempat pengungsian. Bahkan jumlahnya bertambah, karena tempat pengungsian di 12 kecamatan tersebut diharapkan terpusat dari masing masing kecamatan bagi pengungsi," jelas Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Suharyanto di Pendopo Kabupaten Cianjur, Selasa (22/11/202).



"Kami berharap para pengungsi yang berada di dekat rumahnya agar bisa masuk ke tempat pengungsian terpusat, agar terjamin dari segi perawatan pelayanan maupun logistiknya," harapnya.

Sebelumnya, BNPB merilis, sebanyak 268 orang meninggal pasca gempa magnitudo 5,6 di Kabupaten Cianjur.

Sementara, dari jumlah tersebut 122 jenazah telah teridentifikasi dan sisa nya masih dalam pendataan.



Selain itu, masyarakat yang masih kehilangan korban dan dalam pencarian sebanyak 151 orang. Tim gabungan terus melakukan pencarian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1952 seconds (0.1#10.140)