Pangdam XIV Hasanuddin Resmikan Kodim 1430 Konawe Utara dan Lantik Dandim

Selasa, 22 November 2022 - 16:53 WIB
loading...
Pangdam XIV Hasanuddin Resmikan Kodim 1430 Konawe Utara dan Lantik Dandim
Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen Totok Imam Santoso menggunting pita sebagai tanda peresmian Kodim 1430 Konawe Utara (Konut) dan juga melantik Dandim Konut. Foto: iNewsTV/Mukhtaruddin
A A A
KONAWE UTARA - Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen Totok Imam Santoso meresmikan Kodim 1430 Konawe Utara (Konut). Pada kesempatan itu, Totok juga melantik Komandan Kodim (Dandim) 1430, Letkol Kavaleri Sofyan.

Pangdam mengatakan, kehadiran Kodim 1430 Konut diharapkan dapat lebih mendekatkan TNI bersama rakyat dengan memberikan pelayanan serta mampu menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah Konawe Utara.

Pangdam XIV Hasanuddin Resmikan Kodim 1430 Konawe Utara dan Lantik Dandim

Baca juga: Mayjen Totok Imam Santoso Resmi Menjabat Pangdam Hasanuddin

“Dengan semakin baiknya pelayanan dan keamanan wilayah akan berdampak pada meningkatnya perekonomian wilayah,” ungkapnya.

Saat ini, Kodim 1430 Konut telah memiliki 2 Koramil yakni Koramil Asera dan Lasolo. “Ke depannya Korem akan kembali menambah dua koramil yakni koramil Sawa dan Langgikima,” katanya.



Usai peresmian, Pangdam XIV Hasanuddin akan mengerahkan sebanyak sekitar 320 prajurit TNI yang akan bertugas di Kodim 1430 Konut.

Sementara itu, Bupati Konawe Utara, Ruksamin menyambut gembira dengan peresmian Kodim 1430 Konut karena sinergitas akan semakin terjalin dengan sangat baik dan akan membantu pemerintah daerah.

Baca juga: Menteri PUPR Tinjau Lokasi Longsor Akibat Gempa Cianjur, 7 Ekskavator Dikerahkan

“Otomatis dengan adanya Kodim ini akan sangat membantu program-program kerja pemerintah daerah, karena sinergitas akan terjalin semakin baik dan tentu pertumbuhan ekonomi akan lebih cepat,” ungkapnya.

Dengan diresmikannya Kodim 1430 Konut, Korem 143 Haluoleo kini telah memiliki 6 komando distrik militer (Kodim) di antaranya, Kodim Kendari, Kolaka, Buton, Muna, Buton Utara dan Konawe Utara.
(nic)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2331 seconds (10.55#12.26)