Jokowi Dinilai Berhasil Rawat Kearifan Lokal di Daerah

Selasa, 22 November 2022 - 15:33 WIB
loading...
Jokowi Dinilai Berhasil Rawat Kearifan Lokal di Daerah
Presiden Joko Widodo dinilai telah berhasil merawat kearifan lokal yang ada pada tiap-tiap daerah. (Ist)
A A A
SERANG - Presiden Joko Widodo dinilai telah berhasil merawat kearifan lokal yang ada pada tiap-tiap daerah. Peran Jokowi sebagai pemerintah pusat diakui memiliki kepedulian besar pada keberadaan kearifan lokal masyarakat.

Kepala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Tunul Lasniatin mengakui kepedulian Jokowi pada kearifan lokal. Ia melihat Jokowi memiliki komitmen untuk mempertahankan nilai-nilai budaya yang ada di Tanah Air.

“Pemerintah pusat sekarang ini dalam rangka mengangkat nilai-nilai budaya dan kearifan lokal sudah sangat baik. Pak Jokowi berhasil merawat kearifan lokal pada setiap daerah,” ujar Tunul.

Tunul menuturkan sebagai bangsa yang besar, Indonesia dikaruniai kekayaan budaya yang sangat luar biasa. Sehingga ia merasa beruntung memiliki pemimpin seperti Jokowi yang berkomitmen dalam menjaga dan merawat keanekaragaman budaya di Nusantara.

“Kita harus akui bahwa Pak Jokowi itu mempunyai komitmen untuk menjaga dan merawat kekayaan budaya kita,” tuturnya.

Baca: Bangkitkan Sektor UMKM, Bupati Sumenep Beri Pinjaman Tanpa Bunga.

Lebih lanjut Tunul mengatakan bahwa komitmen Jokowi menjaga budaya dan kearifan lokal ditunjukkan melalui tindakan nyata. Salah satunya dengan kerapnya Jokowi mengenakan baju-baju adat daerah di berbagai event nasional maupun internasional.

“Kearifan lokal yang Pak Jokowi angkat sudah sangat jelas. Seperti seringnya beliau mengenakan baju-baju adat dari berbagai daerah,” pungkasnya.
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2335 seconds (10.101#12.26)