2 RSUD di KBB Terima Pasien Rujukan Korban Gempa dari Cianjur

Selasa, 22 November 2022 - 05:28 WIB
loading...
2 RSUD di KBB Terima Pasien Rujukan Korban Gempa dari Cianjur
Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan.
A A A
BANDUNG BARAT - Gempa Cianjur menyebabkan ratusan korban meninggal dan luka-luka. Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan mengucapkan belasungkawa atas gempa bumi dengan magnitudo 5,6 yang mengakibatkan kerusakan parah dan korban jiwa.

"Gempa itu terasa juga di KBB tadi (kemarin) siang, saya turut berbelasungkawa dan berdoa semoga Allah SWT selalu memberikan perlindungan kepada kita semua," ucap Hengki, Senin (21/11/2022).

Selain mendoakan para korban segera mendapatkan bantuan, Hengki juga meminta kepada Dinas Kesehatan KBB untuk bisa turut memberikan bantuan terhadap korban di Cianjur yang terdampak gempa bumi tersebut.

Baca juga: Dampak Gempa Cianjur 162 Tewas, Kebanyakan Korban Anak-anak

Termasuk kepada seluruh jajaran tenaga medis di RSUD yang ada di KBB khususnya yang aksesnya dekat dengan Cianjur seperti RSUD Cikalongwetan dan Lembang, harus siap menjadi rumah sakit rujukan jika dibutuhkan.

"Ini saatnya bagi semua pihak untuk berbagi dan memberikan pertolongan kepada saudara-saudara yang sedang terkena musibah," tuturnya.

Terkait hal itu, orang nomor satu di KBB tersebut sudah meminta Dinkes KBB untuk bersiaga melakukan penanganan terhadap para korban gempa bumi di Cianjur. Sebab wilayah KBB bertetangga dengan Cianjur yang memungkinkan ada pasien rujukan ke KBB.

Saat ini, pihaknya sudah meminta dinas terkait untuk mengecek kesiapan personel, obat-obatan, dan peralatan dalam membantu korban gempa bumi tersebut. Itu untuk memastikan agar pelayanan medis bisa dilakukan secara maksimal.

"Kita siapkan semuanya dan siap menjadi rumah sakit rujukan korban bencana gempa bumi di Cianjur dalam penanganan darurat," pungkasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2248 seconds (0.1#10.140)