Penjabat Gubernur Papua Pegunungan ke Jayawijaya, Ini Respons Tokoh Masyarakat

Senin, 21 November 2022 - 20:32 WIB
loading...
Penjabat Gubernur Papua Pegunungan ke Jayawijaya, Ini Respons Tokoh Masyarakat
Tokoh masyarakat Jayawijaya, Hengky Heselo meminta warga mendukung penuh kinerja para Penjabat Provinsi baru di Papua. Foto/iNews TV/Edy Siswanto
A A A
JAYAWIJAYA - Penjabat (PJ) Gubernur Provinsi Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo bersama Penjabat Sekda Sumule Tumbo dijadwalkan esok akan tiba di Wamena, Kabupaten Jayawijaya. Kunjungan dalam rangka tugas pemerintahan daerah otonomi baru (DOB) Provinsi Papua Pengunungan.

Kedatangan para penjabat ini setelah sah dilantik oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian pada Jumat (11/11/22) lalu. Selanjutnya Penjabat Sekda dilantik oleh masing-masing Penjabat Gubernur pada Selasa (15/11/22) di Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri.



Atas pelantikan dan kedatangan para penjabat ini, berbagai pihak meminta untuk semua masyarakat mendukung penuh kinerja para Penjabat Provinsi baru di Papua.

Permintaan dan harapan ini disampaikan salah satunya oleh tokoh masyarakat yakni Kepala Kampung Lantipo Kabupaten Jayawijaya Hengky Heselo.

"Besok karateker Gubernur Papua Pegunungan dan Seksa mau turun ke Wamena, jadi saya berharap semua tenang, menyambut gembira kedatangan beliau berdua," kata Hengky.

Dirinya berharap tidak ada penolakan atas penjabat yang akan melaksanakan tugasnya sebagai PJ Gubernur dan PJ Sekda di Provinsi baru Papua Pegunungan.



"Tidak boleh ada gerakan tambahan. Tidak boleh ada provokator mau begini mau begitu itu kami harap tidak terjadi. Tidak boleh, karena ini buat kita, dan pembangunan Provinsi Papua Pegunungan," ucapnya.

Menurutnya, sudah sepantasnya perbedaan pendapat atas DOB sudah ditiadakan, dan sama-sama membangun untuk Provinsi Papua Pengunungan yang baik kedepan.

"Bukan saatnya lagi kita menolak, karena sudah ada ini Provinsi baru Provinsi Papua Pengunungan. Jadi mari sama-sama kita mendukung program pemerintah ini untuk kesejahtraan kita," katanya.

Dia yang juga sebagai anggota Barisan Merah Putih (BMP) Kabupaten Jayawiijaya ini berharap para tokoh politik untuk sama-sama menciptakan Kamtibmas Provinsi Papua Pengunungan terlebih jelang Pemilu Serentak 2024.

"Mari semua masyarakat, baik tokoh politik atau tokoh adat dan masyarakat, serta semua tokoh di Provinsi ini, untuk kita jaga Kamtibmas jelang Pemilu 2024 mendatang. Jangan ada gerakan tambahan yang merugikan masyarakat," tegasnya.

"Kalau ada yang menganggu Kamtibmas, maka aparat Keamanaan harus tindak tegas," pungkasnya.

Untuk diketahui, guna menyambut kedatangan PJ Gubernur Papua Pegunungan dan PJ Sekda yang rencananya akan tiba pada besok Selasa (22/11/2022), para tokoh adat, masyarakat dan ketokohan lain di Provinsi Papua Pegunungan, sudah berada di Wamena Kabupaten Jayawijaya. Di antaranya, Ketua Tim Pemekaran Provinsi Papua Pegunungan, Jhon Tabo, yang juga merupakan Bupati Mammberamo Raya.

Rencananya, semua tokoh ini akan menjemput sekaligu mengantar Penjabat Gubernur dan Sekda untuk mengawali berdinas di Gedung Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Jayawijaya. Gedung tersebut digunakan sementara sebagai Kantor Gubernur Papua Pegunungan.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1972 seconds (0.1#10.140)