Pj Gubernur Papua Pegunungan, Nikolaus: Tanggung Jawab Kita Membangun Masyarakat

Jum'at, 11 November 2022 - 13:05 WIB
loading...
Pj Gubernur Papua Pegunungan, Nikolaus: Tanggung Jawab Kita Membangun Masyarakat
Pj Gubernur Papua Pegunungan, Nikolaus Kondomo. Foto: Raka/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Nikolaus Kondomo merasa bersyukur usai dilantik sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Papua Pegunungan. Pelantikan tersebut dilakukan pada hari ini oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

"Pertama kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena atas kasih Tuhan, Tuhan bisa menunjuk saya untuk memimpin Papua Pegunungan. Kedua kepada pemerintah, kepercayaan pemerintah negara melalui Bapak Presiden RI Joko Widodo memberikan kepada kami untuk memimpin tanah Papua," katanya, Jumat (11/11/2022).

Atas kepercayaan dan tanggung jawab tersebut, dirinya akan membangun masyarakat Papua Pegunungan.



"Oleh sebab itu ini salah satu kepercayaan yang diberikan kepada kita. Tanggung jawab besar kita untuk membangun masyarakat di sana," kata Nikolaus.

Awalnya, Nikolaus bakal mempersiapkan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terlebih dahulu. "Banyak yang harus kita bangun di sana ya, tapi yang pertama adalah kita SKPD-SKPD dulu, karena belum SKPD di sana," jelasnya.

Setelahnya, Nikolaus bakal melakukan persiapan Pemilu 2024. Dirinya mengaku bakal bertanggung jawab dan berpartisipasi pada pesta politik serentak tersebut.



"Tahun 2024 ini sudah persiapan pemilu ini tanggung jawab berat kita. Kita berusaha untuk dan berpartisipasi tugas dan melaksanakan persiapan permilu nanti," ungkapnya.

Nikolaus sendiri nantinya akan berkantor di Wamena. Karena nantinya, Wamena akan menjadi ibu kota Papua Pegunungan. "(Berkantor) di Wamena, sebagai ibu kota provinsi juga di situ," tukasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2587 seconds (0.1#10.140)