Foto Sambil Salto, Wisatawan Jatuh dari Tebing Broken Beach Bali

Senin, 21 November 2022 - 18:10 WIB
loading...
Foto Sambil Salto, Wisatawan Jatuh dari Tebing Broken Beach Bali
Gegara foto bergaya salto, seorang wisatawan domestik, Alvalindo Kesanda celaka. Dia jatuh dari tebing Pantai Broken Beach, Nusa Penida, Bali, Senin (21/11/2022). Foto/SINDOnews/Miftahul Chusna
A A A
DENPASAR - Gegara foto bergaya salto, seorang wisatawan domestik, Alvalindo Kesanda celaka. Dia jatuh dari tebing Pantai Broken Beach, Nusa Penida, Bali, Senin (21/11/2022).

"Korban jatuh dari ketinggian 40 meter ke dasar pantai," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Bali Gede Darmada.



Peristiwa bermula ketika Alviando berfoto dengan gaya salto persis di tepi tebing sekitar pukul 15.15 Wita. Naas, dia terpeleset dan jatuh.

Proses evakuasi sempat mengalami kendala. Tim SAR gabungan yang bergerak dari laut tidak bisa mencapai lokasi karena terkendala ombak besar.

Sementara itu personel yang diturunkan melalui darat kesulitan karena adanya semak-semak di antara tebing.

Dua personel lalu diturunkan dengan membawa tandu. Setelah mencapai lokasi, korban langsung mendapatkan penanganan awal untuk mengurangi pendarahan pada cedera kaki dan tangan.


Korban lalu ditarik ke atas dengan menggunakan tandu. Sesampainya di atas, korban segera dievakuasi ke Klinik Nusa Medika.

"Korban dalam kondisi sadar dan mengalami patah tulang," ujar Darmada.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1425 seconds (0.1#10.140)