TBIG Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir 5 Kabupaten di Bali

Senin, 21 November 2022 - 13:01 WIB
loading...
TBIG Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir 5 Kabupaten di Bali
Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) memberikan bantuan kemanusiaan kepada korban banjir di Provinsi Bali. (Ist)
A A A
DENPASAR - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) memberikan bantuan kemanusiaan kepada korban banjir di Provinsi Bali.

Cuaca ekstrem dan intensitas curah hujan yang tinggi mengakibatkan beberapa kecamatan di Provinsi Bali terendam banjir. Menanggapi kebutuhan bantuan dari masyarakat yang terdampak bencana, TBIG menyalurkan 2,300 paket bantuan kemanusiaan dan logistik di 5 kabupaten di Provinsi Bali.

Di antaranya, Kabupaten Jembrana, Tabanan, Karangasem, Klungkung, dan Gianyar. Bantuan tersebut merupakan bagian dari inisiatif Bangun Sehat Bersama yang merupakan salah satu Pilar CSR Kesehatan TBIG.

Penyaluran bantuan kemanusiaan disalurkan ke wilayah-wilayah yang terdampak banjir di 5 kabupaten di Provinsi Bali secara bertahap dan akan diserahkan melalui perwakilan pemerintah daerah setempat.

Berdasarkan data yang dikeluarkan BPBD Provinsi Bali dan perangkat desa, korban jiwa yang tercatat sementara adalah sebanyak 1 orang dengan total jumlah warga yang terdampak sebanyak 3.243 Kepala Keluarga.

Chief of Business Support PT Tower Bersama Infrastructure Tbk., Lie Si An menjelaskan, bantuan kemanusiaan merupakan bagian dari kegiatan penanganan pasca bencana yang dijalankan melalui pilar CSR Bangun Sehat Bersama.

"Bantuan yang kita berikan untuk membantu masyarakat dan pemerintah daerah pasca terjadi bencana. Kita support disaster recovery-nya," ungkapnya.

Baca: Banjir di Batubara Meluas ke 4 Kecamatan, Ribuan Rumah Terendam.

Presiden Direktur PT Tower Bersama Infrastructure Tbk., Herman Setya Budi mengatakan bahwa bantuan ini merupakan wujud komitmen nyata kepedulian perusahaan terhadap kondisi masyarakat secara umum dan khususnya yang berada di wilayah operasional TBIG.

":Dengan bantuan yang diberikan diharapkan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah," pungkasnya.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2528 seconds (11.97#12.26)