Hilang Kendali saat Diguyur Hujan Lebat, Minibus Terjun ke Sungai

Senin, 21 November 2022 - 01:40 WIB
loading...
Hilang Kendali saat Diguyur Hujan Lebat, Minibus Terjun ke Sungai
Sebuah minibus terjun ke sungai sedalam lima meter di daerah Air Tawar, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sumatra Barat, Minggu (20/11/2022). Foto/iNews TV/Budi Sunandar
A A A
PADANG - Minibus warna hitam, terjun ke sungai di daerah Air Tawar, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sumatra Barat, Minggu (20/11/2022). Diduga, pengemudi minibus hilang kendali saat melintas di jalan yang sedang diguyur hujan lebat.

Baca juga: Motor Pasangan Mahasiswa Terjun ke Sungai di Pasuruan, sang Cewek Tewas

Minibus yang dikemudikan Delfis Delian Putra warga Kota Bukittinggi tersebut, terjun ke sungai, karena pandangannya terhalang hujan deras saat mengemudi. Korban juga tidak mengetahui kondisi jalan di kawasan tersebut.



Delfis mengaku, baru saja mengantarkan anaknya ke daerah Air Tawar. Saat hendak pulang, kondisi hujan lebat sehingga mengganggu pandangannya saat mengemudi. "Tiba-tiba saja mobil melaju tak terkendali, dan terjun ke sungai," ungkapnya.

Baca juga: Tertangkap saat Asyik Bersetubuh di Hotel, Pasangan Mesum Digelandang ke Polres Merangin

Proses evakuasi mobil yang terjun ke sungai tersebut, memakan waktu sekitar dua jam lamanya. Petugas harus mengerahkan alat berat, untuk dapat mengangkat mobil korban yang terjun ke sungai.

Hilang Kendali saat Diguyur Hujan Lebat, Minibus Terjun ke Sungai


Babinkamtibmas Polsek Padang Utara, Aiptu Erismon mengatakan, setelah diturunkan alat berat, akhirnya mobil korban yang terjun ke sungai berhasil diangkat. "Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," ungkapnya.

Baca juga: 2 Pelaku Curanmor Terekam CCTV saat Gasak Motor Milik Ibu Rumah Tangga

Agar kejadian minibus terjun ke sungai ini tidak terlulang lagi, Erismon mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati saat berkendara. Utamanya saat turun hujan lebat, karena dalam beberapa hari terakhir, intensitas hujan sangat tinggi.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1846 seconds (10.177#12.26)