Tinjau Titik Longsor di Gowa, Mensos Risma Sarankan Ini untuk Pemprov Sulsel

Minggu, 20 November 2022 - 23:39 WIB
loading...
Tinjau Titik Longsor di Gowa, Mensos Risma Sarankan Ini untuk Pemprov Sulsel
Mensos Tri Rismaharini didampingi Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman saat meninjau lokasi longsor di Parangloe, Kabupaten Gowa, Sabtu (19/11/2022). Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini didampingi Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman meninjau langsung titik longsor di Desa Lonjoboko, Parangloe, Kabupaten Gowa.

Pada kesempatan itu Risma menyarankan agar pemprov menanam pohon bambo di sekitar lokasi. "Salah satu solusinya dengan memasang tanggul tradisional dari anyaman kulit bambu," kata Mensos saat bertemu warga, Sabtu (19/11/2022).

Baca juga: Tinjau Lokasi Longsor di Gowa Sulsel, Mensos Berikan Santunan kepada Keluarga Korban

Dalam kunjungannya, Mensos Risma menyerahkan bantuan kepada keluarga korban meninggal dunia akibat longsor yang terjadi Rabu, (16/11/2022).



Gubernur Sulsel, Andi Sudirman menyebutkan, untuk mencegah longsor susulan, pihaknya akan menggalakkan penanaman pohon bambu di sepanjang bibir Sungai Jeneberang, sesuai saran dari Menteri Sosial.

"Hal ini sangat baik dan taktis kita lakukan di lapangan, karena sebelumnya beliau (Menteri Sosial) sudah melakukannya dan berhasil mencegah longsor," katanya.

Sudirman mengatakan, total korban meninggal dunia ada 6 orang. Hingga saat ini satu korban hilang masih dalam pencarian tim gabungan.

Baca juga: Pasangan Selingkuh di Gowa Digerebek, Pria Diarak lalu Dihakimi Warga

“Mari kita doakan semoga segera ditemukan. Saya minta tim dari Pemprov, Basarnas, Polri, TNI dan masyarakat menyisir hingga ditemukan,” kata Gubernur Sulsel.

Longsor yang melanda Dusun Sapiria dan Dusun Kunyika, Desa Lonjoboko, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa terjadi pada Rabu sore, 16 November 2022.

Akibat bencana itu, 6 korban meninggal. Masing-masing Su (38), Nu (47), Nr (24), DN (60), N (25) dan J (37). Sementara MR (6) masih dalam pencarian tim SAR gabungan.
(nic)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2202 seconds (10.55#12.26)