Wapres Ma'ruf Amin Ingatkan Muhammadiyah-Aisyiyah Jaga Persatuan

Minggu, 20 November 2022 - 23:03 WIB
loading...
Wapres Maruf Amin Ingatkan Muhammadiyah-Aisyiyah Jaga Persatuan
Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin memukul gong sebagai tanda menutup Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah secara resmi di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta, Minggu (20/11/2022). Foto: Istimewa
A A A
SOLO - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin resmi menutup Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta , Minggu (20/11/2022). Wapres mengingatkan agar tetap menjaga persatuan saat pemilu mendatang.

Pada kesempatan itu, Ma'ruf Amin meminta agar Muhammadiyah dan Aisyiyah untuk tetap berkontribusi dalam membangun Negeri sesuai dengan semangat perserikatan.



"Sebagai organisasi besar Muhammadiyah memiliki instrumen yang sudah tertata dengan sangat luar biasa. Karena itu saya mengajak Muhammadiyah untuk tetap semangat membangun bangsa," paparnya, Minggu (20/11/2022).

Dalam kesempatan, Ma'ruf Amin menyinggung soal pemilu, baik Pilpres, Pileg yang tak lama lagi akan digelar. Dia meminta agar perbedaan Parpol dan Capres tidak merobek persatuan. Baik persatuan bangsa maupun di dalam Muhammadiyah.



"Sebentar lagi pemilu, baik Pilpres maupun Pileg warga Muhammadiyah tetap menjaga persatuan. Perbedaan Parpol dan Capres jangan sampai merobek persatuan. Termasuk di Muhammadiyah sendiri,"ujarnya.

"Parpolmu Parpolku, Capresmu, Capresku,"imbuh Ma'aruf Amin yang disambut gemuruh hadiri yang memenuhi Editorium UMS.



Selain itu, Ma'ruf Amin juga menyinggung tentang Sumber Daya Manusia. Menurtnya, sumber daya manusia yang unggul menjadi komponen terpenting. Sehingga aspek pendidikan harus menjadi fokus utama.

"Kemajuan dan pemberdayaan kaum perempuan bukan hanya menyangkut kewajiban moral dan pemenuhan HAM melainkan juga menjadi pilar bagi perdamaian dan pembangunan dunia secara berkelanjutan,"ungkapnya.

Sebelum memukul gong sebagai tanpa ditutupnya Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah, tak lupa pula Ma'ruf memberikan selamat pada ketua umum hasil Muktamar

"Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada ketua umum terpilih, Bapak Haedar Nashir. Semoga hasil muktamar semakin menguatkan kebersamaan kita dalam mewujudkan kemajuan bagi umat Islam dan negara Indonesia," tandasnya.



Penutupan ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Penutupan diawali dengan pembacaan keputusan hasil Muktamar tentang Ketua Umum Muhammadiyah dan Aisyiyah terpilih yang dilakukan Sekretaris Umum Abdul Mu'ti.

Kemudian, dilanjutkan dengan keputusan Muktamar tentang pertanggungjawaban Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 2015-2020.

Berdasarkan hasil sidang pleno, pertanggungjawaban pengurus sebelumnya dinyatakan diterima dengan catatan.

Ketiga, keputusan rencana kerja yang telah di buat dalam Muktamar Muhammadiyah yang akan dijalankan pengurus baru. Kemudian dilanjutkan sambutan Ketum PP terpilih Aisyiyah Salmah Orbaniyah dan sambutan Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2423 seconds (0.1#10.140)