Jenazah Korban AirAsia Dibawa ke RS Bhayangkara

Rabu, 31 Desember 2014 - 17:58 WIB
Jenazah Korban AirAsia Dibawa ke RS Bhayangkara
Jenazah Korban AirAsia Dibawa ke RS Bhayangkara
A A A
SIDOARJO - Dua jenazah korban pesawat AirAsia QZ8501 yang jatuh di Selat Karimata tiba di Base Ops Lanudal Juanda, Rabu (31/12/2014) sore. Keluarga korban tak kuasa menahan tangis melihat dua peti jenazah tersebut.

Air mata keluarga korban tumpah sesaat setelah jenazah diturunkan dari pesawat Boeing 737 milik TNI AU dan diangkat oleh beberapa petugas.

Belum diketahui identitas dari jenazah tersebut. Di peti mati hanya tertulis 001 dan 002. Selanjutnya, peti jenazah dibawa ke RS Bhayangkara Polda Jatim dengan ambulans TNI AU. Tim DVI akan mengidentifikasi jenazah tersebut.

Dua jenazah teridentifikasi berjenis kelamin laki-laki dan perempuan. Dua jenazah itu diterbangkan dari Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Kedatangan dua jenazah itu disambut Gubernur Jawa Timur Soekarwo beserta Kepala Basarnas Surabaya Henanto dan Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Anas Yusuf. "Jenazah langsung dibawa ke RS Bhayangkara Polda Jatim," ujar Hernanto.

Prosesi serah terima jenazah berlangsung sangat singkat. Setelah diterima Gubernur Jatim Soekarwo dari tim evakuasi yang dipimpin oleh Letkol Penerbang Yoyon, selanjutnya diserahkan ke Kapolda Jatim Irjen Pol Anas Yusuf.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5085 seconds (0.1#10.140)