Korban Jembatan Ambruk Ditemukan Tewas Terbawa Arus Sungai 20 Km dari Lokasi Longsor

Selasa, 15 November 2022 - 22:35 WIB
loading...
Korban Jembatan Ambruk Ditemukan Tewas Terbawa Arus Sungai 20 Km dari Lokasi Longsor
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jenazah wanita korban jembatan ambruk yang ditemukan terbawa arus sejauh 20 km dari lokasi longsor. Foto: iNewsTV/Asep Juhariyono
A A A
TASIKMALAYA - Korban longsor jembatan ambruk di Tasikmalaya akhirnya ditemukan setelah dua hari dicari, Selasa siang (15/11/2022).Wanita malang itu ditemukan tewas terbawa arus Sungai Ciwulan sejauh 20 kilo meter.

Di tubuh korban ditemukan sejumlah luka, diduga luka itu akibat benturan bebatuan selama terbawa arus sungai yang deras.



Korban bernama Eli Suhaeli (38) warga yang hilang akibat jembatan ambruk di Kampung Leuwihaur, Desa Cibalong, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

“Korban ditemukan oleh tim SAR gabungan dari Basarnas BPBD dan TNI Polri pada Selasa sekira pukul 15.00 WIB pada pencarian hari kedua, saat dilakukan perluasan pencarian menggunakan perahu karet,” kata Analis Kesiapsiagaan Bencana BPBD Kabupaten Tasikmalaya, Aam Muharam.



Saat ditemukan, kondisi jasad korban masih utuh, namun terdapat sejumlah luka di tubuhnya diduga akibat benturan ke bebatuan sungai. Apalagi Sungai Ciwulan dikenal sebagai sungai yang memiliki banyak bebatuan besar di bantaran sungai.

“Usai dievakuasi dari Sungai Ciwulan, jasad korban kemudian dibawa ke rumah duka di Kampung Cinangsi, Desa Mandalamekar, Jatiwaras, Tasikmalaya, untuk segera dimakamkan oleh pihak keluarga,” bebernya.

Baca juga: 3 Orang Tewas Kecelakaan di Tol Cipali Indramayu


Sebelumnya, jembatan penghubung antara Desa Cibalong dengan Desa Parung, tepatnya di Kampung Leuwihaur Tasikmalaya tiba-tiba ambruk saat lokasi tersebut diguyur hujan deras Senin malam (14/11/2022).

Akibat peristiwa tersebut, tiga pengendara sepeda motor yang melintas hanyut karena terbawa longsoran tanah akibat ambruknya jembatan sedalam 6 meter tersebut. Dua korban berhasil diselamatkan warga bernama Ripa Ramdani (15) dan Yayan (40) meski dengan kondisi luka-luka.

Sementara, satu korban lainnya Eli Suhaeli (38) ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia, Selasa siang (15/11/2022).
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1659 seconds (0.1#10.140)