Tragis! Rumah Kayu di Minahasa Ludes Terbakar, 1 Pria Tewas

Selasa, 15 November 2022 - 19:54 WIB
loading...
Tragis! Rumah Kayu di Minahasa Ludes Terbakar, 1 Pria Tewas
Rumah kayu di Desa Rumengkor Dua Jaga II, Tombulu, Minahasa, Sulawesi Utara ludes terbakar. Seorang pria bernama Jhony Lengkong tewas terjebak kobaran api. Foto/MPI/Subhan Sabu
A A A
MINAHASA - Rumah kayu di Desa Rumengkor Dua Jaga II, Kecamatan Tombulu, Minahasa, Sulawesi Utara ludes terbakar. Seorang pria bernama Jhony Lengkong tewas terjebak kobaran api.

Menurut keterangan saksi mata, Lourens Pontoh (77) pada saat kejadian dia mendengar ada suara ledakan di depan rumahnya.

Baca juga: Tragis! Terjebak Kebakaran Rumah di Padangsidimpuan, Nenek Tewas Mengenaskan

"Pada saat saya sedang makan siang terdengar suara ledakan di depan rumah, Setelah itu saya melihat di bagian lantai dua rumah sudah terbakar," ujar Laurens, Selasa (15/11/2022).

Sementara dari keterangan Paulina Mamuaja (79), ibu korban menuturkan bahwa dia sudah lama tidak tinggal dengan anaknya karena korban mengalami depresi.



"Anak saya mengalami depresi. Sehingga saya memilih untuk tinggal di Desa Rumengkor satu karena korban sering mengancam saya di saat tinggal bersama," kata Paulina.

Kasat Reskrim Polresta Manado, Kompol Sugeng Wahyudi Santoso mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada pukul 11.00 WITA

Baca juga: Memilukan, Bocah SD Tewas Terjebak Kebakaran saat Pulang Sekolah

"Peristiwa kebakaran rumah kayu dua lantai itu mengakibatkan seorang lansia atas nama Jhony Lengkong (54), meninggal dunia," ujar Kasatreskrim.

Korban sendiri kata Kasatreskrim mengalami depresi sudah lama. Sehingga dalam aktivitas sehari-hari sudah tidak mau berbaur dengan masyarakat sekitar, dan korban juga sudah tidak mau keluar rumah.

"Penyebab kebakaran belum diketahui dan kerugian belum dapat ditaksir. Keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi dan dibuatkan penolakan autopsi di Polsek Tombulu," pungkas Kasatreskrim.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1490 seconds (10.55#12.26)