Ketika Induk Gajah Berupaya Selamatkan Anaknya yang Masuk Galian

Selasa, 15 November 2022 - 20:12 WIB
loading...
Ketika Induk Gajah Berupaya Selamatkan Anaknya yang Masuk Galian
Seekor induk gajah terlihat bersusah payah menolong anaknya yang tergelincir masuk lubang galian milik salah satu perusahaan di Desa Lubuk Umbut, Kecamatan Sungai Mandau, Siak, Riau. Foto: Istimewa
A A A
PEKANBARU - Seekor induk gajah terlihat bersusah payah menolong anaknya yang tergelincir masuk lubang galian milik salah satu perusahaan di Desa Lubuk Umbut, Kecamatan Sungai Mandau, Kabupaten Siak , Riau.

Aksi induk gajah itu terekam kamera ponsel warga, dari video berdurasi 2.10 detik, terlihat induk gajah berusaha menyelamatkan anaknya yang masuk galian. Sementara posisi anak gajah masuk dengan posisi kaki di atas terlihat kesulitan bangkit.

Namun karena kondisi parit galian yang dibuat kecil, gajah tidak bisa bergerak. Sementara sang induk berusaha terus menolong dan menyemangati anaknya untuk bisa keluar dari galian.

Baca juga: Tragis! Gajah Sumatera Berkalung GPS Ditemukan Tinggal Tulang Belulang

Tidak berapa lama, satu unit alat berat jenis eskavator datang mendekat untuk membantu dan menggali agar parit lebih luas.

Sang induk yang berada di seberang parit, awalnya terlihat resah dengan kehadiran alat berat dan berusaha untuk menghalau. Namun akhirnya induk gajah seperti menyadari kalau alat berat datang untuk membantu.



Setelah cukup lebar digali, alat berat membantu anak gajah agar berposisi miring. Dengan belalainya, sang induk pun ikut membantu. Akhirnya anak gajah bisa miring dan bisa berdiri.

Setelah itu anak gajah bisa keluar dari galian yang tidak bergitu dalam. Sang indukpun membawa anaknya pergi.

Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau Genman Hasibuan mengatakan, hal terjadi saat warga dan karyawan PT Arara Abadi menemukan anak gajah tergelincir di galian pada 14 November 2022 sore.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2206 seconds (10.177#12.26)