Inovasi Teknologi, UID Bali Jalin Kerja Sama dengan 8 Perguruan Tinggi

Senin, 14 November 2022 - 19:22 WIB
loading...
Inovasi Teknologi, UID Bali Jalin Kerja Sama dengan 8 Perguruan Tinggi
Kawasan UID di Kura-Kura Bali, Pulau Serangan, Denpasar, Bali. Foto/Ist
A A A
DENPASAR - United in Diversity (UID) menjalin kerja sama dengan delapan perguruan tinggi di Indonesia. Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dilaksanakan di Kura-Kura Bali, Pulau Serangan, Denpasar, Bali, Senin (14/11/2022).

Vice President UID, Suyoto bersyukur atas ketertarikan universitas dalam negeri untuk ikut menandatangani MOU itu. Diharapkan kerja sama akan melahirkan terobosan inovasi dan teknologi.

Baca juga: Prajnaparamita, Sosok Perempuan Cantik Jawa Titisan Raja Singasari

Delapan perguruan tinggi itu yakni Universitas Islam Malang, Universitas Gadjah Mada, Politeknik Negeri Malang, Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Universitas Hasanuddin Makasar, Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong, dan Politeknik Gajah Tunggal.

"Masalah perubahan cuaca, kualitas kehidupan dan krisis spiritual hanya mungkin diselesaikan dengan kesiapan generasi muda yang lebih baik, dan teknologi baru yang mampu memberi terobosan atas masalah kealaman dan kemanusiaan", ujarnya.

Selain itu, dilakukan penandatanganan kerja sama dengan Green Eco Manufacturer (GEM) untuk mendirikan GEM-UID International Green Technology Research and Development Institute.

Dilanjutkan MoU dengan PT Kalbe Farma, Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia (AIPI) dan Centre for Future Knowledge. Kerjasama tersebut diluncurkan di tengah acara Tri Hita Karana Future Knowledge Summit.

Baca juga: Satgas Damai Cartenz Kontak Tembak dengan KKB di Pegunungan Bintang Papua

Suyoto menjelaskan, selain dibutuhkan blended finance (bauran pembiayaan), juga kerjasama berbagai pihak. Kesadaran inilah yang mendorong pihaknya bekerja samadengan berbagai lembaga global, regional dan lokal serta para ahli dan industri.

Kehadiran GEM bersama lembaga global dan kerja sama dengan universitas serta lembaga lembaga lokal akan menambah kekuatan UID Bali Campus. Kekuatan itu untuk kolaborasi global, regional dan lokal yang disebut sebagai Knowledge Innovation Technology Alliance (KITA).
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1417 seconds (10.55#12.26)