Golkar Jawa Timur Gelar Lomba Stand Up Comedy Pacu Kreativitas Anak Muda

Senin, 14 November 2022 - 14:25 WIB
loading...
Golkar Jawa Timur Gelar Lomba Stand Up Comedy Pacu Kreativitas Anak Muda
DPD Golkar Jawa Timur (Jatim) menggelar lomba Stand Up Comedy seri lll, Minggu (13/11/2022) malam. Stand Up Comedy, selain memacu kreativitas juga mendukung pengembangan talenta kaum muda. Foto SINDOnews
A A A
SURABAYA - DPD Golkar Jawa Timur (Jatim) menggelar lomba Stand Up Comedy seri lll, Minggu (13/11/2022) malam. Stand Up Comedy, selain memacu kreativitas juga mendukung pengembangan talenta kaum muda.

Ketua DPD Golkar Jawa Timur (Jatim) M Sarmuji menegaskan bahwa Golkar akan terus memfasilitasi anak-anak muda berkreasi dan memudahkan diri untuk menemani mereka berkarya. Baca juga: Golkar Pecat Anggota DPRD Musi Rawas Fuad Nopriadi Akibat Pesta Sabu

Menurut Sarmuji, pelaku stand up comedy yang konsisten ternyata akhirnya mereka bisa mengangkat derajat hidup mereka. Itu seperti ditunjukkan oleh Nopek Novian dan Fuad Madura.

“Sepertinya stand up comedy ini menjadi wadah mempromosikan diri sebagian anak-anak muda yang memilih jalannya tersebut. Tentu Golkar Jatim akan terus memfasilitasi kaum milenial yang memilih jalan ini. Kita akan menemani anak-anak muda berkreasi seperti yang ditunjukkan dalam kegiatan ini,” papar anggota DPR RI tersebut.

Dia mencontohkan Fuad adalah salah satu anak muda yang sukses menjadi stand up comedy dan bahkan menjadi pemenangan lomba stand up comedy pertama yang digelar untuk memperingati HUT Golkar. “Sekarang dia menjadi orang terkenal dan penggemarnya dimana-mana setelah memilih jalan menjadi stand up comedy,” tambahnya.

Karena itulah, dalam kesempatan itu, Sarmuji mengucapkan selamat kepada peserta lomba stand up comedy yang digelar Golkar Jatim kali ini. "Yang menang mudah-mudahan terus berjaya, dan yang kalah mudah-mudahan mendapatkan pengalaman sehingga bisa berkembang lagi," terangnya. Baca juga: Airlangga Dinilai Sosok yang Sudah Teruji untuk Maju sebagai Capres 2024
Ketua panitia Ahmad Fajar Ridwan Hisjam mengatakan, ada 60 peserta yang mengikuti audisi. Setelah melalui tahapan seleksi akhirnya hanya 10 peserta yang masuk final. Mereka berasal dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Pihaknya menyatakan dewan juri terdiri Fuad, Bobby dan Ria, telah bekerja dengan baik dan profesional. "Artinya ketiganya melakukan penilaian dengan sangat obyektif. Ini juga terbukti tidak adanya aksi protes dari peserta," katanya.

Dari hasil penilaian terpilih, Juara 1 Dewangga, nilai 3.900 asal Gondang Legi Malang, menerima Trophy bergilir Partai Golkar, piagam dan hadiah uang tunai Rp5 juta. Juara 2 Mirza dengan nilai 3600, menerima uang tunai Rp3,5 juta plus piala, piagam.

Juara 3 Beta dengan nilai 3.100, memperoleh hadiah uang tunai Rp2 juta plus piagam. Sedangkan untuk tujuh finalis lainnya masing masing menerima uang tunai Rp750.000 dan piagam.
(don)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2989 seconds (10.55#12.26)