Santri Dukung Ganjar Sumsel Gelar Doa untuk Negeri

Senin, 14 November 2022 - 14:02 WIB
loading...
Santri Dukung Ganjar Sumsel Gelar Doa untuk Negeri
SDG Sumsel menggelar acara bertajuk Gema Sholawat dan Doa Bersama yang digelar di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Minggu (13/11/2022). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
OKI - Relawan Ganjat Prabowo yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar (SDG) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar doa untuk masyarakat Indonesia agar lebih maju dan sejahtera. Hadir ribuan orang dalam acara bertajuk Gema Sholawat dan Doa Bersama yang digelar di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) itu.

Hadir dalam acara tersebut perwakilan ustas, ulama, kai, pimpinan ponpes, santri-santriwati, ibu-ibu majelis talim, organisasi Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) Kabupaten OKI hingga masyarakat umum. "Kita berdoa agar masyarakat sehat dan sukses selalu, lebih makmur dan sejahtera, damai negerinya dan terhindar dari musibah," kata Korwil SDG Faisal Tanjung usai kegiatan di Desa Tanjung Alai, kecamatan SP Padang, OKI, Minggu (13/11/2022) sore.

Dalam doa terselip permohonan agar Indonesia diberi pemimpin yang baik, cinta rakyat, nasionalis, religius, menjunjung tinggi toleransi, mengusung moderasi beragama dan peduli pada kalangan pesantren. Menurut mereka, sosok pemimpin itu ialah Ganjar Pranowo . "Pak Ganjar kami doakan semoga menjadi Presiden 2024," ujar Faisal.

Menurut dia, SDG Sumsel juga mensosialisasikan program Ganjar Pranowo sebagai gubernur Jateng yang terbukti membawa kemajuan bagi masyarakat. Salah satunya insentif guru agama di Jateng.

Ganjar memberikan bantuan insentif kepada 211.455 pengajar agama di Jateng sebesar Rp281,1 miliar. Bantuan itu dibagi menjadi dua, yakni insentif Rp254,2 miliar untuk para pengajar keagamaan. Kemudian bantuan operasional sekolah kepada madrasah Aliyah Rp26,8 miliar.

Selain itu, Ganjar juga menggulirkan program untuk masyarakat. Misalnya Mesra dengan Ganjar (Melindungi Seluruh Pekerja dengan Gerakan Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan), bantuan perbaikan rumah tidak layak huni (RLTH), asuransi nelayan, hingga bantuan listrik murah bagi keluarga tak mampu.

"Pak Ganjar juga menyumbangkan gajinya melalui Baznas yang diperiuntukkan untuk masyarakat," imbuh Faisal.

Faisal mengungkapkan, pihaknya telah banyak melakukan kegiatan yang dibutuhkan masyarakat, seperti baksos, beasiswa santri, hingga kegiatan keagamaan lain. Pihaknya berkomitmen terus menggelar kegiatan bermanfaat bagi masyarakat, serta menggalang dukungan agar Ganjar menjadi Presiden 2024.

Kegiatan doa dan sholawat ini dipimpin Pimpinan Ponpes Hidaytul Qur'an Ustaz Kholisen. Menurut Ustaz Kholisen, Ganjar merupakan sosok yang baik dan dekat dengan kalangan pesantren, serta mendorong moderasi beragama.

"Kami mendoakan supaya Allah SWT meridhoi beliau, segala upaya beliau. Mudah-mudahan beliau bisa maju dan menang di Pilpres 2024," tutur Ustaz Kholisen.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2069 seconds (0.1#10.140)