Hendak Tolong Bocah Tenggelam saat Mandi di Embung, Pemancing Ikut Terseret dan Tewas

Senin, 14 November 2022 - 08:04 WIB
loading...
Hendak Tolong Bocah Tenggelam saat Mandi di Embung, Pemancing Ikut Terseret dan Tewas
Diduga tidak bisa berenang, dua warga ditemukan tewas tenggelam di sebuah embung yang berada di Desa Pemanggilan, Kecamatan Natar, Lampung Selatan. (Ist)
A A A
LAMPUNG SELATAN - Diduga tidak bisa berenang, dua warga ditemukan tewas tenggelam di sebuah embung yang berada di Desa Pemanggilan, Kecamatan Natar, Lampung Selatan . Kedua korban yakni Rado (12), dan Bayudin (25).

Peristiwa nahas itu berawal ketika korban Rado sedang mandi di embung tersebut, di lokasi yang sama korban Bayudin sedang memancing ikan.

Korban Bayudin yang sedang memancing tiba-tiba melihat Rado tenggelam dan langsung berusaha untuk menolong, namun nahas Bayudin yang tidak bisa berenang justru ikut tenggelam dan hilang.

Tim sar gabungan menggunakan perahu karet melakukan pencarian kedua korban yang tenggelam.

Baca: Usai Garut dan Purwakarta, Giliran Bandung Diguncang Gempa Bumi.

Kepala Seksi Operasi Basarnas Lampung Didit Permana menjelaskan pencarian korban dilakukan dengan menggunakan aquaeye atau alat deteksi perkiraan korban tenggelam. "Kemudian kita melaksanakan penyelaman dan berhasil menemjkan jasad kedua korban,' kata Didit.

Setelah ditemukan dan dievakuasi ke rumah duka masing-masing, kedua jenazah dimakamkan di tempat pemakaman umum di desa setempat.
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2614 seconds (10.177#12.26)