Kerusuhan di Dogiyai Papua, 6 Korban Berhasil Dievakuasi

Senin, 14 November 2022 - 00:30 WIB
loading...
Kerusuhan di Dogiyai Papua, 6 Korban Berhasil Dievakuasi
Korban tewas akibat peristiwa kerusuhan di Kabupaten Dogiyai, Papua, diserahkan kepada keluarganya. Foto/iNews TV/Omega Elanda Batkorumbawa
A A A
DOGIYAI - Kerusuhan yang dipicu oleh kecelakaan lalu lintas, pada Sabtu (12/11/2022) sempat membuat situasi di Kabupaten Dogiyai, Papua, mencekam. Rumah dan truk dibakar massa yang marah, karena kecelakaan lalu lintas mengakibatkan anak berusia lima tahun tewas.

Baca juga: Kerusuhan Pecah di Dogiyai Papua, 1 Rumah dan 2 Truk Dibakar Massa

Polres Dogiyai, bersama Brimob, dan Satgas Damai Cartenz dibantu masyarakat, bergerak cepat meredam kerusuhan agar tidak meluas. Selain itu, tim gabungan juga melakukan pencarian sejumlah korban akibat kerusuhan tersebut.



Upaya pencarian korban ini difokuskan kepada para pekerja pembangunan jalan di wilayah Kabupaten Dogiyai, Papua, dari CV Mandiri Papua, dan Fajar Mustika. Para pekerja tersebut dilaporkan hilang, saat pecah kerusuhan.

Baca juga: Gempa Guncang Cilacap dan Purwakarta, Warga Panik Berhamburan

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, pencarian korban kerusuhan dilakukan di sekitar TKP pembakaran yang dilakukan oleh massa. Ditemukan enam korban, lima di antaranya para pekerja, mereka adalah M. Nasir (34), Alif Padang (48), Randa (37), Lukman (21), Willy (35), dan penjaga kios bernama Ikbal.

"Untuk korban M. Nasir, Alif, dan Randa ditemukan oleh anggota di lapangan pada sekitar pukul 12.43 WIT. Ketiga korban kerusuhan itu, berada di rumah milik Pastoran di Kampung Bukapa. Ketiganya diselamatkan warga, setelah berhasil melarikan diri dari kerusuhan dan amukan massa," ujar Kamal.

Kamal menambahkan, pada Minggu (13/11/2022) sore, kembali berhasil ditemukan dua korban kerusuhan yang merupakan pekerja pembangunan jalan, yakni Lukman, Willy. Keduanya dibawa oleh anggota DPRD Kabupaten Dogiyai, Simon Petrus Pikey ke Polres Dogiyai.

Kerusuhan di Dogiyai Papua, 6 Korban Berhasil Dievakuasi
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1290 seconds (10.177#12.26)