Wali Kota Firdaus Pastikan 11 Kecamatan Sudah Gelar Rapid Test Massal

Rabu, 08 Juli 2020 - 11:17 WIB
loading...
Wali Kota Firdaus Pastikan 11 Kecamatan Sudah Gelar Rapid Test Massal
Wali Kota Pekanbaru, Firdaus saat memberikan pengarahan pada acara Rapid Test Massal di Kecamatan Senapelan.
A A A
PEKANBARU - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Pekanbaru kembali menggelar rapid test massal, Selasa (7/7/2020). Rapid test berlangsung di Kawasan Rumah Singgah Tuan Kadi, Kelurahan Kampung Bandar, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus menyebut bahwa Kecamatan Senapelan adalah kecamatan ke-11 yang menjadi lokasi rapid test massal. Sebagian besar kecamatan di Kota Pekanbaru sudah menggelar rapid test massal guna mencegah penyebaran COVID-19.

"Ini yang ke-11 dari 12 kecamatan," terangnya usai meninjau rapid test massal.

Satu kecamatan yang belum menggelar rapid test adalah di Kecamatan Lima Puluh. Ia menyebut tim gugus tugas tidak berhenti menggelar rapid test. "Kita akan mulai lagi secara acak di wilayah yang kita curigai kemungkinan banyak penularan," paparnya.

Tim juga menyasar lokasi yang pergerakan masyarakatnya cukup tinggi. Mereka bakal mensterilkan kawasan tersebut.

Firdaus mengatakan, tim menyediakan 500 alat rapid test bagi masyarakat. Ia menyebut selanjutnya rapid test bakal berlanjut ke Kecamatan Lima Puluh.

Sedangkan untuk layanan public, Wali Kota mengajak masyarakat untuk disiplin. Ia menyebut bahwa layanan di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru tutup sementara karena ada pasien positif Covid-19 sempat kontak di sana.[adv]
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1560 seconds (0.1#10.140)