Sidak Stadion Manahan, DPR Cek Persiapan Solo Hadapi Piala Dunia U-20

Sabtu, 12 November 2022 - 15:02 WIB
loading...
Sidak Stadion Manahan, DPR Cek Persiapan Solo Hadapi Piala Dunia U-20
Anggota DPR, Muhamad Nur Purnamasidi (kiri) saat sidak ke Stadion Manahan Solo untuk mengecek kesiapan menyambut event sepak bola U-20.
A A A
SOLO - Komisi X DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (11/11/2022). Rombongan dipimpin Wakil Ketua Komisi H. Abdul Fikri Faqih untuk melihat kesiapan Kota Solo menyambut event FIFA U-20 World Cup 2021 yang digeser 2023 karena pandemi Covid-19.

Para wakil rakyat menggelar pertemuan di ruang VVIP Stadion Manahan Solo. Turut hadir Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, panitia nasional dan daerah INAFOC, Pengda PSSI Provinsi Jawa Tengah dan Kota Solo, Forkopimda, pengelola Stadion Manahan serta tokoh dan praktisi sepakbola.

Sesuai Instruksi Presiden 8 tahun 2020, tentang Dukungan Penyelenggaraan FIFA U-20 World Cup tahun 2021, Kota Solo sebagai salah satu tuan rumah bersama kota lain, Palembang, Jakarta, Bandung, Surabaya dan Bali.

Baca juga: Buang Bayi yang Baru Dilahirkan, Wanita 40 Tahun Ditangkap Polisi

"Kunjungan ini dimaksudkan untuk melakukan fungsi pengawasan terkait berbagai kesiapan sarana dan prasarana. Termasuk venue, tempat penginapan, transportasi, hospitality serta supporting sistem yang lain," ungkap H. Muhamad Nur Purnamasidi, anggota komisi X.

Menurutnya, Piala Dunia U-20 menjadi momen strategis sepak bola tanah air. Event ini dDiikuti 24 negara termasuk Indonesia, diharapkan selain mampu mendongkrak prestasi, juga berpotensi besar untuk menjadi pengungkit laju pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Purnomo menambahkan, kota-kota tempat piala dunia U-20 tentu mulai berbenah untuk menjadi tempat penyelenggaraan olah raga yang sangat digemari di dunia. "Roda Perekonomian bergerak, dan tentu saja sektor pariwisata menjadi salah satu tumpuan. Harapan terkait efect domino yang terjalin dengan berbagai sektor lainya, khususnya UMKM dan ekonomi kreatif," tandasnya.
(msd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3528 seconds (11.252#12.26)