Detik-detik Penculikan Anak Terekam CCTV, Korban Dibawa Kabur 15 Km dan Ditelanjangi

Sabtu, 12 November 2022 - 06:56 WIB
loading...
Detik-detik Penculikan Anak Terekam CCTV, Korban Dibawa Kabur 15 Km dan Ditelanjangi
Aksi penculikan anak terjadi di Banjarnegara, Jawa Tengah. MF (8) bocah laki-laki dibawa kabur oleh penculik sejauh 15 km dari rumahnya dan ditelanjangi. Foto/iNews TV/Elis Novit
A A A
BANJARNEGARA - Aksi penculikan anak terjadi di Banjarnegara, Jawa Tengah. MF (8) bocah laki-laki dibawa kabur oleh penculik sejauh 15 km dari rumahnya dan ditelanjangi.

Aksi pelaku yang teridentifikasi seorang pria dewasa tak dikenal terekam jelas oleh kamera CCTV.

Baca juga: Penculikan Anak Gemparkan Palembang, Polisi Periksa Saksi dan Selidiki Konflik Keluarga

Detik-detik penculikan berawal saat korban yang tinggal di Desa Bawang, Kecamatan Bawang, Banjarnegara keluar rumah dan bermain di Poskamling. Lokasi Poskamling tak jauh dari rumahnya.

Korban kemudian dihampiri pelaku dan diiming-imingi uang Rp5.000 untuk ikut. Selanjutnya korban diculik oleh pelaku dan dibawa kabur hingga 15 kilometer dari rumah.



Sesaat kemudian orang tua korban yang mengetahui anaknya hilang panik dan memberitahu warga sekitar. Sontak warga geger dengan aksi penculikan MF dan melakukan upaya pengejaran.

Hingga akhirnya korban diketemukan di tengah sawah dalam kondisi telanjang dan syok. Diduga pelaku meninggalkan begitu saja korban karena takut aksinya terbongkar.

Baca juga: Penculikan Anak di Bandar Lampung Digagalkan Keluarga, Pelaku Wanita Paruh Baya

Kades Bawang, Galih Purwandaru menjelaskan, korban ditemukan oleh polisi yang sedang berpatroli dan segera mengantarnya ke rumah orang tuanya.

Tangis haru ke dua orang tua mewarnai kepulangan korban MF ke rumahnya. Berdasar cerita korban, pelaku menghampiri dan memberi iming-iming uang Rp5.000

"Saat ditemukan dalam kondisi sudah tidak memakai celana dan basah kuyup. Motifnya apa ini yang belum jelas dan masih diselidiki polisi," ujar Galih, Sabtu (12/11/2022).

Akibat peristiwa penculikan tersebut kini korban mengalami syok. Kini kasus penculikan ini telah ditangani Polres Banjarnegara.

Dengan berbekal rekaman kamera pengawas CCTV, polisi kini sedang memburu pelaku dan menyelidiki motif pelaku melakukan aksi penculikan.
(shf)
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2114 seconds (10.55#12.26)