Makan Bareng Anak Panti Asuhan, Tim Zeni Kodam XIV/Hasanuddin: Semoga Bantu Tekan Stunting

Jum'at, 11 November 2022 - 22:51 WIB
loading...
Makan Bareng Anak Panti Asuhan, Tim Zeni Kodam XIV/Hasanuddin: Semoga Bantu Tekan Stunting
Tim Zeni Komando Daerah Militer (Kodam) XIV/Hasanuddin menggelar bakti sosial dengan masak bersama-sama pengurus panti asuhan. Ini merupakan uapaya untuk menekan stunting di Makassar. Foto Antara
A A A
MAKASSAR - Tim Zeni Komando Daerah Militer ( Kodam ) XIV/Hasanuddin menggelar bakti sosial dengan masak bersama-sama pengurus panti asuhan. Ini merupakan uapaya untuk menekan stunting di Makassar.

Kepala Zeni Kodam XIV Hasanuddin Kolonel Czi Indra Prakarsa acara memasak dan makan bersama anak panti asuhan merupakan bagian dari upaya untuk menekan angka stunting.



"Yiatu dengan memberikan bantuan perbaikan dan pemenuhan asupan gizi bagi anak di salah satu panti asuhan di Makassar, Sulawesi Selatan. Baca juga: Antisipasi Banjir, Pemprov DKI Libatkan TNI Normalisasi Sungai Ciliwung

"Upaya kita lakukan dengan mengajak anak-anak panti makan bersama dengan makanan sehat seimbang guna pemenuhan gizi anak-anak kita," ujar Czi Indra Prakarsa di Panti Asuhan Busthanul Islamiyah Jalan Maccini, Makassar, Jumat (11/11/2022).

Dia menjelaskan, kegiatan makan bersama tersebut bersama anak-anak panti usia TK dan SD diprakarsai istri TNI tergabung dalam organisasi Persik Chandra Kirana ranting 3 cabang IV Slogdam dengan masak bersama-sama pengurus panti.

Kegiatan bakti sosial tersebut dengan agenda kampanye pengendalian stunting, kata dia, juga merupakan satu rangkaian memperingati Hari Pahlawan 10 November 2022. Baca juga: Bersama Perempuan Jenggala, Kodam Jaya Gelar Donor Darah dan Pasar Murah

"Makan bersama diikuti puluhan anak-anak panti tersebut, diharapkan bisa membantu mencegah stunting di kalangan anak panti asuhan," imbuhnya.

Dia berharap, kegiatan kecil ini dapat menjadi contoh kepada masyarakat lain untuk dapat berbuat hal serupa. "Harapan angka stunting di Wilayah Kodam XIV Hasanuddin bisa dicegah," tambahnya.
(don)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1906 seconds (11.252#12.26)