Begini Kondisi Kantor Penerbit Indie di Jogja yang Diduga Lakukan Penipuan

Jum'at, 11 November 2022 - 17:20 WIB
loading...
Begini Kondisi Kantor Penerbit Indie di Jogja yang Diduga Lakukan Penipuan
Kantor penerbit buku indie di Jogja. Foto: Yohanes/SINDOnews
A A A
JOGJAKARTA - Curhatan seorang penulis yang merasa tertipu oleh salah satu penerbit yang ada di Jogjakarta viral di Twitter belum lama ini. Ketika ditelurusi, kantor penerbit itu juga beralamat di Kota Jogjakarta.

Cerita tersebut dibagikan melalui akun Twitter @nge******s. Cerita pengalaman buruknya, bahkan sudah mendapatkan 13 ribu like dan sudah di retweet 4.847 kali hingga (11/11/2022).

Tim Inews mencoba menelusuri alamat kantor penerbit yang tertera pada website resmi penerbit tersebut. Namun, setibanya di lokasi, kantor tersebut tutup. Tidak terlihat aktivitas apapun di lokasi itu.

Baca juga: Ingin Bikin Buku? Ini Bedanya Self Publishing dan Penerbit Indie

Dilihat dari halaman depan, kondisi kantor tampak tidak terurus dan terkesan sudah lama tidak digunakan. Di tembok gedung, ada sejumlah logo nama, salah satunya logo nama penerbit yang disebutkan oleh penulis itu.

Menurut salah seorang warga yang membuka usaha di sebelah lokasi kantor mengatakan, gedung tersebut sudah tidak ada aktivitas sejak beberapa tahun terakhir.

"Kalau setahu saya, mulai sepi itu sejak ada pandemi (2020)," kata dia yang tidak ingin disebutkan identitasnya, Jumat (11/11/2022).

Baca: 5 Penerbit Buku yang Menerima Naskah Penulis Pemula

Dia mengatakan, jika gedung tersebut memang digunakan untuk aktivitas kantor penerbitan. Akan tetapi, ia tidak mengetahui secara rinci aktivitas apa saja yang berlangsung di sana.

"Kayake (sepertinya) buat penerbitan buku. Soalnya dulu banyak mobil keluar-masuk bongkar-muat buku," imbuhnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4394 seconds (11.97#12.26)