Pj Gubernur Papua Selatan: Pembangunan SDM yang Utama

Jum'at, 11 November 2022 - 13:11 WIB
loading...
Pj Gubernur Papua Selatan: Pembangunan SDM yang Utama
Pj Gubernur Papua Selatan terpilih, Apolo Safanpo. Foto: Raka/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pembangunan SDM merupakan hal yang sangat penting di Papua Selatan. Hal ini diungkapkan Penjabat (Pj) Gubernur Papua Selatan terpilih, Apolo Safanpo.

Dirinya pun mengatakan, bakal mengejar ketertinggalan SDM di Papua Selatan untuk menyejahterakan warganya.

"Semoga ini menjadi awal yang baik untuk kita bangun Papua Selatan lebih maju, untuk mengejar ketertinggalan dan pada ada akhirnya menuju pada tujuan mensejahterakan masyarakat," kata Apolo, di Gedung Kemendagri, Jakarta, Jumat (11/11/2022).



Apolo nantinya akan berfokus pada pembangunan sumber daya manusia (SDM). Hal tersebut, sesuai dengan arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengutamakan pembangunan SDM.

"Kita mulai dengan pembangunan manusia, karena itu sudah sesuai dengan visi misi Bapak Presiden dan juga program prioritas Bapak Presiden pada periode kedua ini. Beliau lebih mengutamakan pembangunan sumber daya manusia yang akan meliputi pendidikan, kesehatan, perekonomian dan seterusnya," ungkapnya.



Meski begitu, Apolo merasa bersyukur atas dipilihnya dia sebagai Pj Gubernur Papua Selatan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian.

"Kita mengucap puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena keinginan dan harapan masyarakat untuk memiliki provinsi sendiri di wilayah selatan hari ini terwujud dengan diresmikannya secara de facto oleh bapak menteri dalam negeri atas nama Presiden Republik Indonesia," tukasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3324 seconds (0.1#10.140)