Genjot Infrastruktur Indonesia Timur, Jokowi Dinilai Hadirkan Kesejahteraan

Rabu, 09 November 2022 - 14:27 WIB
loading...
Genjot Infrastruktur Indonesia Timur, Jokowi Dinilai Hadirkan Kesejahteraan
Presiden Joko Widodo terus menggenjot pembangunan infrastruktur di wilayah Indonesia Timur. (Ist)
A A A
MAKASSAR - Presiden Joko Widodo terus menggenjot pembangunan infrastruktur di wilayah Indonesia Timur. Kehadiran infrastruktur yang dikebut Jokowi sukses menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat.

Pemerintah Kota Makassar melalui Kepala Bidang Inovasi Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah, Dr Muhammad Amri mengakui jika pembangunan wilayah Indonesia timur sangat gencar di era Jokowi. Menurutnya pembangunan tersebut membawa banyak dampak positif bagi daerah-daerah di timur Indonesia, termasuk Makassar.

Amri menyebutkan salah satu sektor yang paling terdampak akan kehadiran infrastruktur adalah kesejahteraan masyarakat. Terbukanya akses jalan di daerah mendorong ekonomi masyarakat meningkat.

Pernyataan Amri tersebut ia sampaikan saat menjadi pembicara pada seminar bertajuk “Pembangunan Indonesia Timur: Mengkaji Komitmen Pemerintahan Jokowi dalam Peningkatan Kesejahteraan Sosial yang diselenggarakan di UIN Allaudin Makasar.

“Saya kira apa yang sudah direalisasikan Bapak Presiden Jokowi membangun Indonesia Timur telah sukses menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat,” ujar Amri.

Baca: Sandiaga Uno Janji Kenalkan Produk UMKM pada Pertemuan G20 Bali.

Kehadiran infrastruktur di wilayah Timur Indonesia juga dinilai sebagai keberhasilan Jokowi memangkas ketimpangan ekonomi masyarakat. Amri mengatakan Jokowi sukses mewujudkan pemerataan ekonomi.

“Apa yang sudah diamanhkan Pak Jokowi itu harus perekonomian merata. Jadi sebuah langkah yang tepat di mana perekonomian harus merata tidak ada lagi ketimpangan,” pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8132 seconds (0.1#10.140)