Menparekraf Sandiaga Uno Ungkap Pentingnya Peran UMKM

Rabu, 09 November 2022 - 11:47 WIB
loading...
Menparekraf Sandiaga Uno Ungkap Pentingnya Peran UMKM
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno.
A A A
SLEMAN - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menekankan, UMKM memiliki peranan besar dalam membantu masyarakat. Pelaku pariwisata dan ekonomi bisa membantu menghadapi ancaman resesi global 2023.

“Dalam hal ini, kita mendorong agar anak muda memiliki semangat untuk menjadi enterpreneur muda, menciptakan produk ekonomi kreatif agar mampu turut serta dalam memperkuat perekonomian indonesia menghadapi resesi global,” ujarnya di acara pekan anak muda eksis dan kreatif (PAMER) di Sleman, Jumat (4/11/2022).

Baca juga: Makam Ayahanda WR Soepratman Pencipta Lagu Indonesia Raya Ternyata Ada di Pemalang

Dia memastikan akan terus mendorong terciptanya wirausaha muda dan penguatan ekosistem digital melalui beberapa program.

Adapun untuk program tersebut, seperti wirausaha digital mandiri (WIDURI), ekonomi kreatif, bedah desain kemasan, dan apresiasi kreasi Indonesia hingga santri digitalpreneur.

Tak lupa, Sandiaga juga akan memperkenalkan dan promosi produk halal Indonesia di KTT G20. Menurutnya, muslim creative economy menjadi bagian dari industri halal yang memiliki potensi untuk dikembangkan.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1711 seconds (0.1#10.140)