Srikandi Ganjar Jatim Gali Potensi Milenial Perempuan Pasuruan

Selasa, 08 November 2022 - 11:38 WIB
loading...
Srikandi Ganjar Jatim Gali Potensi Milenial Perempuan Pasuruan
Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Srikandi Ganjar Jatim menggelar acara bertajuk Pesta Kriya Wastra di Desa Tejowangi, Purwosari, Pasuruan, Senin (7/11/2022). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PASURUAN - Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Srikandi Ganjar Jawa Timur (Jatim) menggelar acara bertajuk Pesta Kriya Wastra di Desa Tejowangi, Purwosari, Pasuruan, Senin (7/11/2022). Pergelaran yang dihadiri sekitar 1.000 orang tersebut diramaikan berbagai kegiatan.

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Jatim, Cindy Maghriza menjelaskan, acara diisi perlombaan fashion show perempuan milenial di Pasuruan. Kemudian seminar tentang tata busana dan dunia modeling hingga bazar dari berbagai UMKM di Desa Tejowangi.

"Kita di sini mau mengembangkan potensi dari para perempuan milenial . Jadi banyak milenial itu dia punya bakat dan potensi di bidang model dan kecantikan, dia harus percaya diri dan mampu mengapresiasi bakatnya tersebut, salah satunya melalui fashion show ini," kata Cindy.

Kegiatan Srikandi Ganjar Jatim kali ini dilakukan karena terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo . Cindy menyebut, Ganjar adalah pemimpin yang sangat mendukung pemberdayaan perempuan milenial. Hal ini terbukti dari banyaknya apresiasi dan penghargaan yang diterima Ganjar dalam program pemberdayaan perempuan dan keseriusan mengimplementasikan pengarusutamaan gender

"Di sini juga ada seminar tentang tata kelola busana. Jadi kita beri dulu para milenial ini sebuah brief dan edukasi, tentang bagaimana cara mix and match tata busana. Karena seorang milenial itu sering dituntut untuk bisa tampil cantik, menarik, dan profesional," jelasnya.

Ganjar sangat mendukung pemberdayaan dan pengembangan pelaku kriya dan produksi wastra. Ganjar juga berupaya memberikan pendampingan kepada pelaku kriya untuk pemasaran luring maupun daring.

Srikandi Ganjar bertekad akan terus menggelar kegiatan menarik dan bermanfaat untuk menghimpun dukungan masyarakat kepada Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. Kegiatan berupa pentas seni dan musik, hingga aksi sosial seperti donor darah dan distribusi sembako murah.

"Pak Ganjar Pranowo adalah sosok pemimpin yang memang dekat dengan perempuan, milenial, ibu-ibu, dan juga dekat dengan masyarakat yang memang saat ini adalah komponen untuk memajukan bangsa," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2673 seconds (0.1#10.140)