Sambangi Kediaman Kiai Miftach, Prabowo Subianto: Kita Menyambung Silaturahmi

Senin, 07 November 2022 - 08:12 WIB
loading...
Sambangi Kediaman Kiai Miftach, Prabowo Subianto: Kita Menyambung Silaturahmi
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Miftachus Sunnah di Jalan Kedung Tarukan, Surabaya, Minggu (6/11/2022) malam. Foto SINDOnews
A A A
SURABAYA - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Miftachus Sunnah di Jalan Kedung Tarukan, Surabaya, Minggu (6/11/2022) malam. Disebutkan bahwa kedatangan tersebut hanya menjalin silaturahmi.



Prabowo beserta rombongan pengurus Gerindra tiba di Ponpes Miftachus Sunnah pukul 19.00 WIB. Rombongan disambut langsung oleh Pengasuh Ponpes Miftachus Sunnah yakni Miftahul Akhyar (Kiai Miftach). Pertemuan ini berjalan tertutup dan berlangsung selama kurang lebih 60 menit. Baca juga: Prabowo Dinilai Perlu Figur Cawapres yang Bisa Gaet Suara Milenial

Usai pertemuan, Prabowo tidak banyak memberi penjelasan soal pertemuan dirinya dengan Kiai Miftach. Ia hanya menyebut pertemuan itu hanya sebatas silaturahmi. "Saya sudah kenal lama, kita menyambung silaturahmi," kata Prabowo.

Prabowo mengaku pertemuan itu bukan urusan minta restu soal Pilpres 2024, pasca dirinya sudah menyatakan maju sebagai Calon Presiden 2024. "(Soal Pilpres) ya tidak, namanya silaturahmi. Saya sudah hubungan lama dengan beliau, saya kira itu ya," jelasnya.

Ditegaskan lagi apakah kunjungan ini bentuk penjajakan awal untuk meminta dukungan di Pilpres 2024, Prabowo menjawab santai. "Nanti lah kalau Pilpres itu," kata Prabowo sambil tertawa.

Kiai Miftach menyatakan, pertemuannya dengan Prabowo sebatas silaturahmi. Ia mengaku sudah mengenal Prabowo sejak lama. "Silaturahmi biasa, karena kenal dengan saya sudah lama, jadi sudah lama gitu," katanya.

Kiai Miftach menyatakan, Prabowo sudah lama tidak berkunjung ke Ponpes Miftachus Sunnah. Beberapa kali direncanakan, namun tidak terlaksana, hingga hari ini terealisasi.

"Hanya lama beliau tidak ke sini, dua kali sempat mau ke sini, tapi tidak jadi, dan hari ini disempatkan. Dan ini tadi beliau dari Rembang," jelasnya.

Kiai Miftach secara singkat menceritakan bahwa dirinya adalah sosok yang sering dibawa Prabowo terkait NU. "Ke-NUannya beliau mengaku di mana-mana saya yang menasbih, menilai, itu pengakuan beliau," jelasnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3438 seconds (10.177#12.26)