Banjir Putus Jalan Desa di Indragiri Hulu, Warga Terpaksa Gunakan Perahu

Senin, 07 November 2022 - 01:00 WIB
loading...
Banjir Putus Jalan Desa di Indragiri Hulu, Warga Terpaksa Gunakan Perahu
Banjir membuat akses jalan di Desa Siambul, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, terputus. Foto/MPI/Banda Haruddin Tanjung
A A A
INDRAGIRI HULU - Jalan Desa Siambul, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, terputus akibat terjangan banjir. Kondisi ini, memaksa masyarakat menggunakan perahu untuk melintasi genangan banjir.



PS Kasubsi Penmas Polres Indragiri Hulu, Aipda Misran mengungkapkan, sejak Sabtu (5/11/2022) anggota Bhabinkamtibmas Desa Siambul, telah berada di lokasi banjir. "Selain memantau, anggota juga membantu masyarakat korban banjir," katanya, Minggu (6/11/2022).



Dari laporan Polsek Batang Gansal, menurut Misran, banjir yang merendam jalan tersebut mencapai ketinggian satu meter. Jalan yang diterjang banjir, merupakan jalan poros penghubung antara Desa Usul, dengan Desa Siambul.



"Akibat banjir tersebut, masyarakat pengendara sepeda motor sudah pasti tidak bisa melintasi titik banjir. Warga setempat membuat rakit bambu, dan menaikkan sepeda motor ke atas rakit untuk melintasi titik banjir," terang Misran.

Banjir Putus Jalan Desa di Indragiri Hulu, Warga Terpaksa Gunakan Perahu


Hingga saat ini, lanjut Misran, banjir masih memutus jalur tersebut, dan masyarakat masih menggunakan rakit untuk melintasinya. Belum ada warga yang mengungsi akibat banjir luapan Sungai Gansal tersebut. Debit air sudah mulai surut, tapi genangan air di sejumlah titik masih terjadi.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6319 seconds (0.1#10.140)