Banjir Putus Jalan Desa di Indragiri Hulu, Warga Terpaksa Gunakan Perahu

Senin, 07 November 2022 - 01:00 WIB
loading...
Banjir Putus Jalan Desa di Indragiri Hulu, Warga Terpaksa Gunakan Perahu
Banjir membuat akses jalan di Desa Siambul, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, terputus. Foto/MPI/Banda Haruddin Tanjung
A A A
INDRAGIRI HULU - Jalan Desa Siambul, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, terputus akibat terjangan banjir. Kondisi ini, memaksa masyarakat menggunakan perahu untuk melintasi genangan banjir.

Baca juga: Banjir Rendam Ribuan Rumah di Langkat, Aktivitas Warga 4 Kecamatan Terganggu

PS Kasubsi Penmas Polres Indragiri Hulu, Aipda Misran mengungkapkan, sejak Sabtu (5/11/2022) anggota Bhabinkamtibmas Desa Siambul, telah berada di lokasi banjir. "Selain memantau, anggota juga membantu masyarakat korban banjir," katanya, Minggu (6/11/2022).



Dari laporan Polsek Batang Gansal, menurut Misran, banjir yang merendam jalan tersebut mencapai ketinggian satu meter. Jalan yang diterjang banjir, merupakan jalan poros penghubung antara Desa Usul, dengan Desa Siambul.

Baca juga: Bisnis Tambang Ilegal Aiptu Ismail Bolong Bikin Gempar, Ini Kata Kapolresta Samarinda

"Akibat banjir tersebut, masyarakat pengendara sepeda motor sudah pasti tidak bisa melintasi titik banjir. Warga setempat membuat rakit bambu, dan menaikkan sepeda motor ke atas rakit untuk melintasi titik banjir," terang Misran.

Banjir Putus Jalan Desa di Indragiri Hulu, Warga Terpaksa Gunakan Perahu


Hingga saat ini, lanjut Misran, banjir masih memutus jalur tersebut, dan masyarakat masih menggunakan rakit untuk melintasinya. Belum ada warga yang mengungsi akibat banjir luapan Sungai Gansal tersebut. Debit air sudah mulai surut, tapi genangan air di sejumlah titik masih terjadi.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2450 seconds (10.101#12.26)