Ibu Rumah Tangga di Sukabumi Tewas Dibunuh Maling saat Pertahankan Handphone

Sabtu, 05 November 2022 - 14:53 WIB
loading...
Ibu Rumah Tangga di Sukabumi Tewas Dibunuh Maling saat Pertahankan Handphone
Petugas mengevakuasi jenazah Musikah yang tewas setelah dianiaya pelaku pencurian handpone di Kampung Pasirkarang, Desa Gunung Sungging, Sukabumi. Foto/MPI/Dharmawan Hadi
A A A
SUKABUMI - Perempuan paruh baya tewas saat mempertahankan handphone yang dicuri oleh maling. Peristiwa ini terjadi di Kampung Pasirkarang, Desa Gunung Sungging, Kabupaten Sukabumi, Jumat (4/11/2022).

Kapolsek Surade Polres Sukabumi, AKP Asep Sundana mengatakan, kejadian pencurian dengan kekerasan tersebut terjadi pada pukul 22.00 WIB. Korban bernama Musikah (55) seorang ibu rumah tangga ditemukan tergeletak bersimbah darah di dalam rumahnya.

Baca juga: Setahun Buron, Residivis Kasus Pencurian HP di Lampung Ditembak

"Menurut keterangan saksi yang merupakan menantu korban, pada saat kejadian dirinya mendengar suara teriakan korban ketika sedang berada di dalam kios yang berada di depan rumah korban," ujar Kapolsek Surade, AKP Asep Sundana kepada MNC Portal Indonesia, Sabtu (5/11/2022).

Setelah mendengar teriakan tersebut, lanjut Asep, saksi langsung masuk ke dalam rumah korban dan melihat korban dalam posisi duduk sambil memegang dada dengan kondisi bersimbah darah.

"Kemudian saksi kembali keluar rumah untuk memberitahukan kejadian tersebut kepada suami korban yang berada di rumah depan dan meminta pertolongan warga sekitar. Diduga pelaku masuk ke rumah korban melalui jendela samping kiri dengan cara dicongkel karena di situ ditemukan jejak kaki yang diduga milik pelaku," ujar Asep menambahkan.



Dalam kejadian tersebut, diketahui satu unit handphone milik korban hilang, dan barang bukti yang berhasil diamankan oleh polisi berupa 1 buah pahat (tatah kayu) dan 1 dus boks handphone merk Vivo Y20.

Baca juga: Warga Bogor Gempar, Korban Pencurian HP Saling Bacok dengan Pelaku

"Korban yang mengalami luka robek pada bagian dagu, luka robek pada bagian jari tengah tangan kanan, luka tusuk pada bagian dada sebelah kiri, jasadnya akan diautopsi di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi," pungkas Asep.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2007 seconds (11.210#12.26)