Sempat Hilang Ingatan, Begini Kondisi Terbaru Cahayu Korban Tragedi Kanjuruhan

Jum'at, 04 November 2022 - 14:44 WIB
loading...
Sempat Hilang Ingatan, Begini Kondisi Terbaru Cahayu Korban Tragedi Kanjuruhan
Cahayu Korban Tragedi Kanjuruhan. Foto: Avirista/SINDOnews
A A A
MALANG - Kondisi Cahayu Nur Dewata (15), korban luka tragedi Kanjuruhan Malang, mulai membaik. Meski demikian, ingatannya masih belum sempurna sebulan pasca kejadian.

Cahayu mengalami hilang ingatan pasca benturan kepalanya saat tragedi Kanjuruhan yang merenggut 135 nyawa.

Saat ini, Cahayu menyebut fokus melakukan pengobatan di lengan dan tangan kanannya yang masih mati rasa. Pengobatan dilakukan difisioterapi dan mulai merasakan adanya perkembangan dengan bisa menggenggam.



"Sekarang masih lemas, tapi sudah agak mendingan daripada kondisi awal," kata Cahayu ditemui di rumahnya, Jalan Pulau Galang Nomor 2, Kelurahan Ciptomulyo, Sukun, Kota Malang, Jumat (4/11/2022).

Sementara itu, Dian Sabastianto, ayahnya menuturkan, pengobatan alternatif akupuntur juga ditempuh demi memulihkan cedera di kepala karena adanya pendarahan otak yang sempat dialaminya.

Cedera inilah yang membuat Cahayu sempat koma tiga hari saat dirawat di RSUD Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang. "Ingatannya seperti putus nyambung, kadang ingat, kadang lupa. Ini fisioterapi sudah tiga kali, akupuntur juga sudah tiga kali," kata Dian.



Dian juga masih belum berani membawa anaknya itu ke rumah sakit untuk berobat lagi, karena kondisi psikis Cahayu yang belum stabil. Cahayu masih merasa belum nyaman bertemu dengan orang-orang baru dan masih trauma.

Padahal, Cahayu dulu merupakan anak yang mudah bergaul, ceria, pemberani dan mudah berbaur di lingkungan baru.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3550 seconds (0.1#10.140)