Mensos Risma Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir di Lampung Selatan

Jum'at, 04 November 2022 - 06:05 WIB
loading...
Mensos Risma Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir di Lampung Selatan
Jajaran anggota polisi Lampung Selatan saat ikut menyerahkan bantuan untuk korban banjir di daerah itu. Foto: Istimewa
A A A
LAMPUNG SELATAN - Kementerian Sosial Republik Indonesia (RI) memberikan bantuan sosial kepada para korban yang terdampak musibah banjir di Kabupaten Lampung Selatan .

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Sosial Republik Indonesia (RI) Tri Rismaharini kepada para korban yang terdapat di Kecamatan Candipuro dan Kecamatan Sidomulyo. Kedua kecamatan tersebut merupakan wilayah banjir terparah yang menimpa Kabupaten Lampung Selatan.

Didampingi oleh Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Menteri Sosial RI Tri Rismaharini juga turut menyambangi anggota keluarga dari korban banjir yang meninggal dunia di Kecamatan Candipuro dan Kecamatan Sidomulyo.

Baca juga: Mensos Risma Tahan Pembagian BLT di Papua, Tunggu Data Lebih Rinci

Hadir juga, Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Aswarodi serta sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi Lampung lainnya. Kemudian, anggota Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) Lampung Selatan, Sekretaris Daerah (Sekda) Thamrin beserta jajaran Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Selatan.

Mengawali kunjungannya, perempuan yang akrab disapa Risma itu menyambangi para korban banjir yang terdapat di Desa Banyumas Kecamatan Candipuro, yaitu Kholisoh (54) istri dari Alm. Mat Darip (57) dan Solihah (50) istri dari Alm. Royani (51) yang meninggal dunia akibat terseret arus banjir.

Pada kesempatan itu, dia juga memberikan bantuan senilai Rp.30 juta, biaya pendidikan untuk 2 orang anak dan 1 ekor Sapi. Kemudian Rp.15 juta dari Bupati Lampung Selatan dan Rp.15 juta dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Endro Suswantoro Yahman.

Baca juga: Periksa Lukas Enembe, Ketua KPK : Kedepankan HAM dan Kemanusiaan

Sementara di Desa Sukamaju Kecamatan Sidomulyo, Risma memberikan santunan uang tunai senilai Rp.15 juta, kemudian bantuan juga diberikan oleh Endro Suswantoro Yahman senilai Rp.15 juta.

Bantuan tersebut diserahkan kepada Samsudin (43) yang merupakan orang tua dari Almh. Rohimah (15) dan Almh. Romlah (12), korban dari dampak banjir pada tanggal 27 Oktober 2022 lalu.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2258 seconds (10.55#12.26)