HUT Ke-492 Pamekasan, Bupati Baddrut Tamam Terima 2 Penghargaan

Kamis, 03 November 2022 - 22:14 WIB
loading...
HUT Ke-492 Pamekasan, Bupati Baddrut Tamam Terima 2 Penghargaan
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mendapatkan dua penghargaan yang diserahkan saat upacara peringatan HUT Ke-492 Pamekasan. Foto/Ist
A A A
PAMEKASAN - Peringatan HUT Ke-492 Pamekasan, Madura, Jawa Timur dilakukan dengan upacara di Lapangan Nagara Bhakti Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Kamis (3/11/2022).

Dalam momen sakral itu, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mendapatkan dua penghargaan. Pertama sebagai inisiator program inovatif mencetak 10.000 ribu wirausaha baru. Penghargaan kedua sebagai inisiator pelaksanaan vaksinasi berhadiah serentak di 13 kecamatan, terhitung sejak 17 Januari-10 Maret 2022.



Penghargaan itu diberikan oleh Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) yang juga memberikan dua penghargaan kepada Pemkab Pamekasan sebagai penyelenggara dari dua program tersebut.

Empat penghargaan diserahkan kepada Bupati Baddrut Tamam yang diwakili oleh Wakil Bupati RB. H. Fattah Jasin dan Sekretaris Daerah, Totok Hartono. Bupati berhalangan karena sedang melaksanakan tugas pemerintahannya di luar kota.

"Kami memberikan apresiasi sebagai kado ulang tahun Ke-492 Kabupaten Pamekasan. Bupati Baddrut Tamam dan Pemkab Pamekasan telah berhasil menciptakan inovasi yang sangat luar biasa," ujar Ketua Umum Leprid, Paulus Pangka.

Menurutnya, program wirausaha baru pada tahun 2020-2022 mencapai 4.670 peserta terlatih. Dalam satu tahun mencapai 2.591 wirausaha baru. Program inovatif dan luar biasa ini belum ditemukan di kabupaten lain di Indonesia.



Termasuk program vaksinasi berhadiah serentak yang diinisiasi oleh Bupati Baddrut Tamam sebagai pimpinan daerah.

"Ini merupakan hal yang luar biasa, menjemput bola. Karena masyarakat itu kadang-kadang tidak sadar untuk vaksinkan dirinya. Oleh karena itu, pak bupati membuat program berhadiah dari desa ke desa. Ini program yang baik sekali," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2183 seconds (0.1#10.140)