Festival Bunaken 2022 Digelar di MBW, Ini Harapan Wagub Sulut

Kamis, 03 November 2022 - 16:03 WIB
loading...
Festival Bunaken 2022 Digelar di MBW, Ini Harapan Wagub Sulut
Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven O.E Kandouw saat membuka Festival Bunaken Tahun 2022 di Malalayang Beach Walk (MBW). Foto/MPI/Subhan Sabu
A A A
MANADO - Festival Bunaken kembali digelar, setelah sempat fakum selama dua tahun akibat pandemi Covid-19. Festival Bunaken 2022 digelar di Malalayang Beach Walk (MBW), dan dibuka oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Steven O.E Kandouw.

Baca juga: Sapu Bersih Sampah, Ini yang Dilakukan BTNB dan Resort di Bunaken

Steven optimistis, melalui Festival Bunaken ini, pariwisata di Sulut akan kembali bangkit pasca pandemi Covid-19. Dia juga mengungkapkan, tekad Gubernur Sulut, Olly Dondokambey adalah untuk mengembalikan pariwisata sebagai idola di Sulut.



"Tekad Bapak Gubernur, kita kembalikan pariwisata sebagai idola. Puji Tuhan, hasil lobi yang dilakukan Pak Gubernur, nanti bulan Desember akan ada penerbangan dari Korea ke Sulut. Mulai bulan ini hingga Desember, ada 15 penerbangan carter dari Taiwan yang masuk Sulut," ungkap Steven.

Baca juga: Video Pria Dugem Bersama Wanita-wanita Seksi Gemparkan Aceh Tengah

Steven juga memberikan apresiasi kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), karena tahun ini menetapkan lima kegiatan pariwisata di Provinsi Sulut sebagai kegiatan pariwisata nasional. Yakni, Festival Selat Lembeh, Festival Flower Tomohon, Festival Bunaken, Under Water Photografer, dan Festival Danau Tondano.

"Salah satu desa kami, yakni Desa Budo di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) juga ditetapkan oleh Kemenparekraf sebagai desa pariwisata terbaik nasional. Semua ini merupakan kerja-kerja bersama kita semua," tegasnya.

Baca juga: Tabrakan Maut di Jalur Banda Aceh-Medan, 2 Mahasiswa Kedokteran dan 1 Pelajar Tewas

Lebih lanjut Steven mengatakan, industri pariwisata di Sulut sudah menjadi idola sejak lama. Sebelum pandemi Covid-19, ada delapan penerbangan dari China. "Puji Tuhan, kita ditetapkan oleh pemerintah pusat, sebagai salah satu pintu gerbang masuk Indonesia," tambahnya.

Festival Bunaken 2022 digelar di MBW, yang merupakan kawasan wisata baru sebagai ikon pariwisata di kKta Manado. "Sebelumnya tempat ini kumuh, tapi karena ide Bapak Gubernur yang mengusulkan ke Bapak Presiden, akhirnya kawasan ini berhasil disulap menjadi sangat bagus dan bersih," pungkas Steven.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2395 seconds (11.97#12.26)