470 Perenang Lintasi Selat Madura

Minggu, 30 November 2014 - 14:34 WIB
470 Perenang Lintasi Selat Madura
470 Perenang Lintasi Selat Madura
A A A
SURABAYA - Sedikitnya 470 perenang ambil bagian dalam lomba renang lintas Selat Madura dalam rangka HUT ke-69 Armada RI, di Dermaga Ujung, Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim), Surabaya. Peserta terdiri dari sipil, dan militer.

Kepala Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Koarmatim Kolonel Laut Bhirawa Budi Juwana mengatakan, dari 470 peserta, ada anak-anak usia 6-8 tahun. Selain itu, ada peserta tertua berusia 65 tahun.

"Dari total peserta, 300 militer, sipil 170 orang. Peserta dibawa naik LCU (landing craf utility) tiga unit. Peserta dilepas di dermaga Batu Poron Bangkalan Madura, dan finish di Monumen Jalesveva Jayamahe. Pelepasan di Batuporon sambil menunggu arus aman," terang Bhirawa, usai memberi pengarahan peserta, Minggu (30/11/2014).

Pada lomba ini tidak ada waktu tercepat. Prinsipnya semua peserta bisa mencapai garis finish. Peserta yang gagal di tengah rute cukup melambaikan tangan dan panitia akan menjemput dengan perahu karet.

"Peserta tidak usah terburu-buru, yang penting selamat. Semua dapat sertifikat, minggu depan bisa diambil. Sertifikat ditandatangani Panglima Koarmatim Laksamana Muda TNI Arie Henrycus Sembiring Meliala," jelasnya.

Ditambahkan dia, pengambilan sertifikat dengan syarat mengembalikan pelampung. "Perenang termuda dan tertua kalau sampai ada hadiahnya," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5494 seconds (0.1#10.140)