Gawat! 80 Besi Penutup Gorong-gorong di Jalan Hasanudin Salatiga Hilang Dicuri

Kamis, 03 November 2022 - 03:15 WIB
loading...
Gawat! 80 Besi Penutup Gorong-gorong di Jalan Hasanudin Salatiga Hilang Dicuri
Warga menunjukkan tutup gorong-gorong hilang. Foto: Istimewa
A A A
SALATIGA - Sebanyak 80 besi penutup gorong-gorong di sepanjang Jalan Hasanudin, Kota Salatiga, Jawa Tengah, hilang. Diduga, besi penutup gorong-gorong itu hilang karena dicuri orang tidak dikenal.

Akibatnya, gorong-gorong yang tadinya tertutup menjadi terbuka. Kondisi ini sangat rawan kecelakaan, terutama bagi para pengguna jalan, baik roda dua dan empat.

Kris Setiawan, warga sekitar mengatakan, besi penutup gorong-gorong itu sudah lama dicuri orang. Pencurian dilakukan pada malam hari, sejak 3 bulan yang lalu. Tetapi hingga hari ini belum ada perhatian dari pemerintah.

Baca juga: Gorong-gorong Jebol, Jalur Lintas Barat Bengkulu-Sumbar Putus

"Pasti resah mas, kan jadi rawan kecelakaan. Jumlah penutup gorong-gorong yang hilang juga bukan satu dua, tetapi mencapai puluhan," katanya, kepada wartawan, Rabu (2/11/2022).

Dijelaskan dia, sudah banyak pengguna jalan yang terlibat kecelakaan jatuh di gorong-gorong tanpa penutup itu.

Sementara itu, Kapolres Salatiga, AKBP Indra Maridana mengatakan, belum ada laporan dari warga maupun pihak Pemkot Salatiga terkait kehilangan tutup gorong-gorong tersebut.

Baca: Geger, Warga Temukan Buaya Sembunyi di Gorong-gorong Pasar

"Tetapi kami akan melakukan pemeriksaan di lokasi dan mendata tutup gorong-gorong yang hilang," tukasnya.

Untuk mencegah terjadinya lebih banyak korban yang jatuh terperosok ke dalam gorong-gorong, warga berinisiatif menutup lubang gorong-gorong dengan batu. Namun, malah mengganggu aliran air.
(san)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2480 seconds (10.177#12.26)