Gorong-gorong Jebol, Jalur Lintas Barat Bengkulu-Sumbar Putus

Jum'at, 10 April 2020 - 22:38 WIB
loading...
Gorong-gorong Jebol, Jalur Lintas Barat Bengkulu-Sumbar Putus
Gorong-gorong di Jalur Lintas Barat (Jalinbar) Sumatera di Bengkulu Utara yang menghubungkan dengan Sumatera Barat jebol pada Jum at (10/4/2020) pagi. Foto/iNews TV/Ismail Yugo
A A A
BENGKULU UTARA - Gorong-gorong di Jalur Lintas Barat (Jalinbar) Sumatera, penghubung Provinsi Bengkulu dan Sumatera Barat jebol. Rusaknya sarana penghubung di Desa Bukit Makmur, Pinang Raya, Bengkulu Utara ini terjadi Jum at (10/4/2020) pagi.

Dandim 0423 Bengkulu Utara, Letkol Inf Agung P Saksono menyatakan, jebolnya gorong-gorong ini akibat tak mampu menahan tingginya debit air saat hujan yang berkepanjangan. "Saluran air tersumbat. Iya, jam sembilan tadi pagi," katanya, Jumat (10/4/2020).

Terputusnya Jalinbar ini, alur lintas kendaraan roda empat dan roda 2 dialihkan sementara melalui jalur lama Desa Urai yang menyisiri pantai. Selain itu, angkutan batubara yang beroperasi di wilayah setempat dihentikan untuk sementara waktu.

Kepala Dinas Perkerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bengkulu Utara, Heru Susanto mengungkapkan bahwa perbaikan gorong-gorong dilakukan oleh pihak Balai Jalan dan Jembatan Kementerian PUPR. Gorong-gorong direncanakan akan diganti dengan bahan yang lebih kuat.

"Mudah-mudahan, apabila lancar, pekerjaan tersebut dapat diselesaikan dalam satu hari. Jadi besok sudah dapat dilintasi kembali, atau paling lama dua hari. Ini jalur penghubung," terang Heru.
(sun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)