Sampah Sumbat Aliran Sungai, 1 Kampung di Madiun Terendam Banjir

Rabu, 02 November 2022 - 08:13 WIB
loading...
Sampah Sumbat Aliran Sungai, 1 Kampung di Madiun Terendam Banjir
Dusun Mancakan, Desa Jiwan, Madiun terendam banjir akibat hujan deras yang turun sejak semalam hingga Rabu (2/11/2022) dinihari.
A A A
MADIUN - Hujan deras yang mengguyur wilayah Madiun Selasa malam (1/11/2022) hingga Rabu (2/11/20222) dinihari menyebabkan sebuah kampung terendam banjir. Kampung tersebut adalah Dusun Mancakan, Desa Jiwan, Madiun.

Selain hujan deras, banjir dipicu banyaknya sampah yang menyumbat aliran sungai setempat. Akses jalan di desa tersebut lumpuh, tak bisa dilalui warga untuk beraktivitas.

Pantauan di lapangan, ketinggian air mencapai lutut orang dewasa. Sebanyak 20 kepala keluarga terdampak banjir ini. Aktivitas warga lumpuh, hanya berdiam di rumah karena khawatir hujan berlanjut.

Baca juga: RSSA Malang Siapkan Tim Dokter Forensik untuk Autopsi Korban Tragedi Kanjuruhan

Suharno, warga setempat mengatakan, desanya menjadi langganan banjir setiap musim hujan tiba. "Selain hujan deras yang turun sejak semalam (Selasa) hingga dini hari, banjir juga dipicu banyaknya material sampah yang menyumbat sungai," katanya.

Warga berharap pemerintah daerah setempat melakukan pengerukan dan perbaikan aliran sungai sehingga banjir bisa dicegah.
(msd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2287 seconds (10.55#12.26)