Heroik! Gubernur NTT Viktor Laiskodat Selamatkan Mobil dari Terjangan Banjir

Selasa, 01 November 2022 - 22:40 WIB
loading...
Heroik! Gubernur NTT Viktor Laiskodat Selamatkan Mobil dari Terjangan Banjir
Aksi heroik Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, menyelamatkan mobil yang terseret banjir. Foto/iNews TV/Eman Suni
A A A
TIMOR TENGAH SELATAN - Aksi heroik dilakukan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS). Dia dengan berani menyelamatkan sebuah mobil yang tengah terseret derasnya banjir Sungai Oelfanu.

Baca juga: Rumah Terendam Banjir Sungai Citanduy, Warga Pangandaran Enggan Mengungsi

Saat kejadian, kondisi hujan lebat mengguyur kawasan Desa Supul, Kecamatan Kuatnana, Kabupaten TTS. Tiba-tiba saja, air Sungai Oelfanu meluap dan menerjang sebuah mobil yang ditumpangi seorang ayah bersama dua anaknya.



Ketiga penumpang mobil tersebut terjebak di dalam mobil, dan tidak dapat keluar karena kondisi arus banjir sangat deras. Saat itu, Viktor Bungtilu Laiskodat baru saja melaksanakan kunjungan kerja, dan langsung berupaya memberikan pertolongan.

Baca juga: Menegangkan! 2 Pria Telanjang Dada Disergap Polisi saat Edarkan Sabu

Dibantu para ajudannya, dan anggota rombongan, Viktor Laiskodat mengevakuasi tiga penumpang mobil yang tengah terjebak dalam banjir bandang. Tak peduli badannya basah kuyup, Viktor Laiskodat terus berupaya mengevakuasi para korban dengan peralatan seadanya.

Agar mobil bersama tiga penumpangnya tidak hanyut terbawa banjir, Viktor Laiskodat dibantu para ajudan dan warga akhirnya mengikat mobil tersebut dengan batang pohon, serta truk yang diparkir di tepi sungai.

Heroik! Gubernur NTT Viktor Laiskodat Selamatkan Mobil dari Terjangan Banjir


Butuh waktu sekitar dua jam untuk menyelamatkan para korban dari derasnya arus banjir. Pengemudi mobil yang diketahui bernama Peter Suan, akhirnya berhasil diselamatkan bersama kedua anaknya.

Viktor Laiskodat bersama rombongan, juga sempat terjebak banjir bandang akibat hujan deras yang terus menguyur Kabupaten TTS. Tidak adanya jalur alternatif, membuat rombongan Gubernur NTT tersebut, terpaksa nekat menerobos derasnya arus banjir.

Baca juga: Viral Wanita Muda di Jombang Bahagia Pamer Akta Cerai

Setelah memastikan semua warga dan kendaraan rombongan berhasil melintasi derasnya banjir Sungai Oelfanu, Viktor Laiskodat bersama rombongan akhirnya melanjutkan perjalanan.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4235 seconds (11.97#12.26)