Cerdaskan Anak Bangsa, MNC Peduli Bantu Perpustakaan Desa di Boyolali

Selasa, 01 November 2022 - 16:53 WIB
loading...
Cerdaskan Anak Bangsa, MNC Peduli Bantu Perpustakaan Desa di Boyolali
Tim MNC Peduli menyalurkan bantuan untuk perpustakaan di Desa Banyuanyar, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali. Foto/iNews TV/Tata Rahmanta
A A A
BOYOLALI - Upaya untuk mencerdaskan anak bangsa, terus dilakukan MNC Peduli. Salah satunya dilakukan di Desa Banyuanyar, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali, Jateng, dengan menyalurkan bantuan untuk perpustakaan desa.



Berbagai perlengkapan perpustakaan, diberikan MNC Peduli di Perpustakaan Desa Banyuanyar, untuk meningkatkan minat literasi anak-anak desa. Keceriaan begitu terasa saat tim dari MNC Peduli tiba di perpustakaan Omah Bukuku, milik Pemerintah Desa Banyuanyar.



Dalam kunjungan tersebut, MNC Peduli membawakan sejumlah perlengkapan perpustakaan, di antaranya rak, buku, matras dan pensil warna untuk anak-anak belajar mewarnai. Yang tentunya disambut antusias oleh anak-anak dan pengurus perpustakaan.



Pengelola perpustakaan Omah Bukuku, Bella Sita Kurniawati sangat berterima kasih kepada MNC Peduli, atas bantuan yang disalurkan. "Bantuan ini, diharapkan dapat meningkatkan antusiasme anak-anak dalam mengunjungi perpustakaan desa," katanya.

Di perpustakaan desa tersebut, anak-anak desa juga dapat belajar komputer dan internet gratis. Sebab perpustakaan yang dibangun sejak 2013 tersebut, telah berbasis online, sehingga warga bisa mengakses internet secara gratis.



Untuk menambah ilmu pengetahuan dan wawasan, anak-anak juga bisa belajar di alam dengan mendatangi Omah Tambeng. Rumah tersebut, digunakan untuk tempat budi daya madu klanceng dan lebah yang letaknta tak jauh dari kantor desa.

"Selain dapat melihat dari dekat cara budi daya, anak-anak juga bisa mencicipi rasanya madu klanceng dan lebah," kata Kepala Desa Banyuanyar, Khomarudin. Selain itu, anak-anak juga diberi berbagai kegiatan kesenian untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan budaya daerah.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2134 seconds (0.1#10.140)