Jokowi Patuh Aturan Partai, Enggak Berambisi Jadi Ketua Umum PDIP

Senin, 31 Oktober 2022 - 21:15 WIB
loading...
Jokowi Patuh Aturan Partai, Enggak Berambisi Jadi Ketua Umum PDIP
Ketua Umum Relawan Ganjar Untuk Rakyat (GUNTUR) Teguh Eko P mengatakan bahwa Presiden Jokowi merupakan pribadi yang tidak ambisi dengan kekuasaan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Relawan yang mengatasnamakan Kami-Ganjar mendoakan agar Presiden Jokowi menjadi Ketua Umum PDIP pada 2024. Koordinator Nasional Kami-Ganjar, Joko Priyoski mengatakan, Jokowi layak menduduki kursi Ketua Umum PDIP menggantikan Megawati Soekarnoputri.

“Untuk PDI Perjuangan, kita tahu bahwa fatsun partai itu adalah demokrasi, bukan partai kerajaan, maka kami berharap Pak Jokowi mau dan bisa terpilih kelak menjadi Ketua Umum di Kongres PDIP tahun 2024,” kata Joko, Rabu (26/10/2022).

Baca juga: Isu Jokowi Ketum PDIP, Ganjarist: Ada Relawan Siluman Adu Domba Ganjar dan PDIP

Menanggapi itu, Ketua Umum Relawan Ganjar Untuk Rakyat (GUNTUR) Teguh Eko P mengatakan, Jokowi merupakan pribadi yang tidak ambisi dengan kekuasaan.

Dia menyakini, sampai saat ini Jokowi sedang fokus menjalani tugasnya sebagai Presiden RI.

“Saya berkeyakinan orang itu (Joko Priyoski) tidak mengenal Jokowi. Kok bisa-bisanya dia menyatakan mendukung Jokowi sebagai Ketua Umum PDIP,” ucap Eko saat dihubungi melalui telepon, Senin (31/10/2022).

Dia menegaskan, sebagai relawan Jokowi pada Pilpres 2014-2019, dirinya melihat Jokowi sangat patuh dengan aturan partai. Dia tidak akan melangkah tanpa dukungan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Baca juga: Kisah Keruntuhan Kerajaan Demak, Dipicu Dendam Perebutan Kekuasaan dan Saling Bunuh

“Kesimpulannya berarti orang itu tidak tahu dan tidak mengerti aturan di PDIP. Dia sangat sembrono,” tukasnya.

Tanpa tendeng aling-aling, Eko menuding Joko Priyoski telah merusak perjuangan seluruh relawan Ganjar di seluruh Indonesia yang sedang berusaha meyakinkan PDIP bahwa Gubernur Jawa Tengah itu merupakan sosok yang layak untuk dicalonkan sebagai capres pada Pilpres 2024.

“Dia sadar enggak sih, gara-gara ucapannya yang asal-asalan itu merusak perjuangan teman-teman relawan Ganjar. Apa dia hanya mencari sensasi saja, atau jangan-jangan memang sengaja ingin merusak perjuangan kami,” pungkas Eko.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2693 seconds (11.210#12.26)