Menparekraf Sandiaga Uno Apresiasi IFG Labuan Bajo Marathon

Senin, 31 Oktober 2022 - 16:33 WIB
loading...
Menparekraf Sandiaga Uno Apresiasi IFG Labuan Bajo Marathon
Menparekraf, Sandiaga Uno saat mengikuti lari IFG Labuan Bajo Marathon kategori 5 km di Waterfront City Marina Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT. Foto/iNews TV/Yoseph Mario Antognoni
A A A
LABUAN BAJO - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mengapresiasi penyelenggaraan Indonesia Financial Group (IFG) Labuan Bajo Marathon di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sandiaga menyampaikan hal itu usai menyelesaikan Labuan Bajo Marathon kategori 5 km di Waterfront City Marina Labuan Bajo, Sabtu (29/10/2022).



Dia menilai, penyelenggaraan Labuan Bajo Marathon sangat menarik, tertata dengan baik serta jalur yang sangat memanjakan mata dengan pemandangan alam Labuan Bajo.

"Partisipasinya juga baik dari masyarakat, yang membuat marathon semakin menarik adalah masyarakat di sekitar lintasan memberikan salam dan semangat. Ayo semangat, semangat itu yang membuat menarik dan jarang kita temui di marathon-marathon yang bukan kelas internasional," ujarnya.

"Ini kelas internasional, saya ucapkan selamat kepada Labuan Bajo, Selamat kepada IFG dan teman-teman BUMN yang sudah menjawab tantangan kami menghadirkan event berkelas dunia, berskala internasional di Labuan Bajo," sambung Sandiaga.

Menparekraf menjelaskan, event ini dapat lebih ditingkatkan lebih besar lagi di tahun selanjutnya, terlebih karena melibatkan UMKM lokal dan memberikan hiburan bagi masyarakat.



IFG Labuan Bajo Marathon, kata Menteri Sandiaga, bisa lebih ditingkatkan lagi pada tahun selanjutnya dan akan meningkatkan sektor pariwisata di Labuan Bajo.

"Saya lihat ada beberapa peserta dari Singapura, dari mancanegara, wisatawan Nusantara juga banyak. Harapannya, kita lagi mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif, event ini akan lebih banyak menarik wisatawan," katanya.



Kemenparekraf saat ini tengah mengembangkan dan merancang event olah raga terpisah dengan event lainnya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di Indonesia.

"Harapannya Lebih banyak lagi kunjungan wisatawan dan ekonomi bisa lebih bergerak," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)